11 Daftar Bank Digital dengan Suku Bunga Deposito Tinggi

blog

11 Daftar Bank Digital dengan Suku Bunga Deposito Tinggi

DepositoBPR by Komunal

21 Desember 2023

Beberapa tahun terakhir, bank digital terus melakukan sejumlah upaya untuk memperkuat posisinya di industri perekonomian, salah satunya dengan menawarkan suku bunga deposito bank digital yang tinggi.

Sebagai informasi, bank digital adalah salah satu inovasi teknologi dari layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi secara online, tanpa perlu hadir secara fisik ke bank.


Lantas, apa saja daftar bank yang menawarkan suku bunga deposito bank digital tinggi? Lalu, bagaimana dengan keamanannya? Mari temukan jawaban selengkapnya dengan menyimak artikel berikut ini!


Daftar Bank Digital dengan Suku Bunga Deposito Tinggi


Pada dasarnya, kehadiran bank digital bertujuan untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan yang maksimal bagi nasabah selama bertransaksi di era modern.


Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, beberapa bank digital juga menawarkan produk deposito dengan suku bunga yang tinggi demi menarik perhatian nasabah. Perlu diketahui, deposito adalah produk simpanan berjangka yang menawarkan suku bunga lebih tinggi daripada tabungan.

Penasaran apa saja lembaga perbankan yang menawarkan suku bunga deposito bank digital tinggi (per 20 Desember 2023)? Ini dia daftarnya!


  • Bank Amar - Deposito 36 bulan: hingga 9% per tahun.

  • Neobank - Neo Wow Extra: hingga 8% per tahun.

  • Seabank - Deposito SeaBank: hingga 7% per tahun.

  • LINE BANK - Deposito LINE Bank: hingga 6% per tahun.

  • Allobank - Deposito Allobank: hingga 6% per tahun.

  • Bank Jago - Kantong Terkunci: hingga 5% per tahun.

  • Jenius - Maxi Saver: hingga 5% per tahun.

  • Digibank - Deposito Digibank: hingga 5% per tahun.

  • Bank Raya - Saku Pintar: hingga 4,5% per tahun.

  • Blu by BCA Digital - Blu Deposit: hingga 4% per tahun.

  • TMRW by UOB - Power Saver: hingga 3,75% per tahun.


Amankah Menempatkan Deposito di Bank Digital?


Kamu mungkin sempat bertanya-tanya, apakah menempatkan dana pada deposito bank digital tergolong aman? Secara umum, memang aman. Namun, perlu dicatat bahwa terdapat sejumlah bank digital yang menawarkan tingkat bunga lebih tinggi daripada tingkat bunga yang ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Sebagai informasi, LPS sendiri merupakan sendiri merupakan lembaga independen yang memiliki wewenang untuk menjamin simpanan nasabah perbankan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Adapun tingkat bunga bank umum, termasuk bank digital, yang dijamin oleh LPS adalah sebesar 4,25% p.a untuk mata uang rupiah dan 2,25% p.a untuk valuta asing (valas) pada periode 1 Oktober 2023–31 Januari 2024.


Meski demikian, Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan bahwa tidak ada larangan untuk menawarkan suku bunga deposito bank digital melebihi tingkat bunga penjaminan.


Hanya saja, pihak perbankan harus memberi tahu nasabah jika bunga deposito bank digital mereka berada di atas tingkat bunga penjaminan sehingga simpanannya tidak dijamin oleh LPS yang berwenang.


Deposito BPR, Rekomendasi Produk Simpanan Berjangka dengan Suku Bunga Tinggi dan Aman


Jika ingin mendapatkan return deposito yang tinggi namun tetap mendapatkan penjaminan dari LPS, kamu bisa menggunakan produk simpanan berjangka dari bank BPR.


Yup, pasalnya, bank BPR mendapatkan tingkat bunga penjaminan yang lebih tinggi daripada bunga bank digital, yaitu hingga 6,75% per tahun.


BPR cenderung mendistribusikan dana kreditnya kepada usaha kecil dan menengah sehingga memiliki risiko kredit yang lebih tinggi. Karena itu, BPR perlu menetapkan tingkat bunga pinjaman yang lebih besar untuk menjaga profitabilitas.


Sejalan dengan tingkat bunga pinjaman yang besar, BPR juga diperkenankan untuk menetapkan suku bunga deposito lebih tinggi agar nasabah tertarik menyimpan dananya di mereka. Dengan begitu, keuangan bank BPR menjadi lebih stabil dan terjaga.



Dapatkan Imbal Hasil Deposito yang #LebihAman di DepositoBPR by Komunal!


Tertarik menggunakan deposito BPR untuk diversifikasi portofolio investasimu? Langsung saja gunakan DepositoBPR by Komunal.


DepositoBPR by Komunal merupakan platform yang menjembatani bank BPR dan calon deposan untuk menempatkan dana deposito secara praktis.


Kamu tidak perlu repot-repot mengunjungi BPR terkait untuk melakukan pendaftaran akun dan menempatkan dana deposito jika menggunakan DepositoBPR by Komunal. Sebab, semuanya bisa dilakukan secara digital!


Di DepositoBPR by Komunal, kamu juga bisa memilih produk deposito dari ratusan bank BPR terseleksi di Indonesia. Tenang, seluruh BPR yang terdaftar di kami sudah mendapatkan penjaminan dari LPS hingga Rp2 miliar per nasabah per akun bank. #LebihAman, bukan?


Mau #MakinMaksimal bareng DepositoBPR by Komunal? Langsung download aplikasinya melalui App Store atau Play Store sekarang juga!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer