30 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan, Apa Saja?

blog

30 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan, Apa Saja?

DepositoBPR by Komunal

12 Maret 2024

Menjelang bulan Ramadan, saling bertukar ucapan selamat menunaikan ibadah puasa antar keluarga dan teman menjadi tradisi bagi sejumlah orang. Ucapan selamat ini biasanya juga diiringi permintaan maaf sebelum memasuki bulan yang penuh berkah. Tidak hanya itu, saling bertukar ucapan juga bisa mempererat tali persaudaraan dan menjaga silaturahmi.


Di era yang serba digital ini, kamu bisa menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa melalui media sosial, baik dalam bentuk video maupun foto. Biasanya, orang-orang juga akan menunjukkan kreativitasnya untuk menyampaikan pesan dengan kata-kata yang indah dan menyentuh hati.


Lantas, apa saja contoh ucapan selamat menjalankan ibadah puasa? Bagi kamu yang masih bingung mencari inspirasi, artikel ini akan membagikan beberapa contoh ucapannya dalam tiga bahasa. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.


Contoh Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Penyampaian ucapan selamat menunaikan ibadah puasa biasanya beragam dari segi bahasa. Ada yang menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, atau bahkan bahasa Arab yang semakin mendukung suasana bulan Ramadan.


Jadi, kamu bisa menyesuaikan bahasa yang digunakan untuk menulis ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Hal terpenting adalah penerima ucapan dapat memahami pesan yang disampaikan.


Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab.


Ucapan dalam Bahasa Indonesia


1. “Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin karena seperti obat terhadap luka, saling membuka pintu maaf akan menjadi obat terbaik untuk kedamaian hati.”


2. “Bulan Ramadan datang lagi, saatnya membersihkan hati dan jiwa. Selamat menjalankan ibadah puasa, ya!”


3. “Selamat menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah, ampunan, dan rahmat. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan memperbanyak amal baik.”


4. “Meski cobaan di bulan puasa semakin berat, tetaplah semangat. Seperti nikmatnya es teh manis saat berbuka, perjuangan ini juga akan berbuah baik.”


5. “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Semoga Allah memberikan berkah, kebahagiaan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini.”


6. “Bulan suci Ramadan adalah waktu yang paling utama untuk membersihkan hati dan memperbaiki diri. Selamat puasa!”


7. “Puji syukur kita masih dipertemukan kembali di bulan Ramadan yang penuh ampunan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga hidupmu senantiasa dilimpahkan keberkahan dan kebahagiaan.”


8. “Ketika bulan Ramadan tiba, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka akan ditutup, dan jin penggoda dibelenggu. Semoga kita bisa mengisi bulan suci dengan pikiran dan hati yang jernih.”


9. “Mari sambut bulan Ramadan dengan penuh sukacita dan harapan akan ampunan atas kesalahan yang lalu. Selamat berpuasa dan tetap semangat menjalani hari!”


10. “Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Tetap semangat dalam beribadah mencari pahala, ampunan, dan modal untuk Lebaran!”



Ucapan dalam Bahasa Inggris


1. “May this Ramadan bring you closer to God and shower you with His blessings. Happy fasting!”


“Semoga Ramadan ini membuatmu lebih dekat dekat Allah dan kamu dipenuhi dengan berkah-Nya. Selamat berpuasa!”


2. “As you fast and pray, may your heart find peace and your life be filled with blessings. Ramadan Kareem!”


“Saat berpuasa dan berdoa, semoga hatimu selalu damai dan hidupmu penuh dengan keberkahan. Ramadan Kareem!”


3. “Sending you warm wishes for a peaceful and blessed Ramadan. May the spirit of this holy month bring you joy and prosperity.”


“Peluk hangat untukmu agar Ramadan ini penuh dengan kedamaian dan keberkahan. Semoga semangat bulan suci ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan.”


4. “As the holy month begins, may your heart be filled with gratitude and your days be filled with patience. Ramadan Mubarak!”


“Seiring dengan datangnya bulan suci, semoga hatimu dipenuhi dengan rasa syukur dan hari-harimu penuh dengan sabar. Ramadan Mubarak!”


5. “Wishing you a blessed Ramadan filled with joy, peace, and spiritual growth as you embark on this holy journey of fasting.”


“Semoga bulan Ramadan yang berkah ini dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, dan spiritualitas yang membaik selagi kamu menempuh puasa yang suci,”


6. “In this sacred month, may our faith be strengthened, and our hearts be purified. Happy fasting!”


“Di bulan suci ini, semoga iman kita semakin meningkat dan hati kita kembali suci. Selamat berpuasa!”


7. “Wishing you a month of reflection, self-discipline, and spiritual enlightenment. Have a blessed Ramadan!”


“Semoga di bulan Ramadan ini menjadi momen penuh refleksi, kedisiplinan diri, dan pencerahan spiritual. Selamat menunaikan ibadah puasa!”


8. “As you abstain from food and drink, may you find strength in your spirit and a deeper connection with the divine. Ramadan Kareem!


“Saat kamu menahan diri dari makan dan minum, semoga kamu juga menemukan kekuatan dalam jiwa dan hubungan yang lebih baik dengan yang Ilahi. Ramadan Kareem!”


9. “May your days be filled with moments of reflection and your nights be adorned with the beauty of prayer. Ramadan Mubarak to you and your loved ones.”


“Semoga siangmu dipenuhi dengan momen refleksi dan malammu dihiasi dengan keindahan doa. Ramadan Mubarak untukmu dan keluarga.”


10. “May this Ramadan be a time of renewal and a source of inspiration for a better, more compassionate life. Ramadan Mubarak!”


“Semoga Ramadan ini menjadi momen untuk menjadi pribadi yang baru dan mendorong kita untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik dan penuh kasih sayang. Ramadan Mubarak!”



Ucapan dalam Bahasa Arab


1. “Barakallahu lakum fi Ramadan wa ja'alahu mubarak.”


“Semoga Allah memberkahi kita di bulan Ramadan dan menjadikannya berkah.”


2. “Taqqabalallah minna wa minkum al-siyam wa al-qiyam!”


“Semoga Allah menerima puasa dan sholat kita.”


3. “Barakallah lakum fi hadha al-shahr al-karim!”


“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu di bulan yang mulia ini!”


4. “Allahumma ballighna Ramadan wa a'inna 'ala siyamihi wa qiyamihi”


“Ya Allah, perkenankanlah kami mencapai bulan Ramadan dan berikanlah kami kemampuan untuk berpuasa dan melakukan shalat malam di dalamnya.”


5. “Ahlan bishahr al-rahmah wal-khair!”


“Selamat datang bulan rahmat dan kebaikan!”


6. “Marhaban ya Ramadan, kullu sanah wa antum tayyibun.”


“Selamat datang Ramadan. Semoga setiap tahun kalian dalam keadaan baik.”


7. “Marhaban ya Ramadan.”


“Selamat atas datangnya bulan Ramadan.”


8. “Taqabbalallah siyamak.”


“Semoga Allah menerima setiap puasamu.”


9. “Ramadan shahr al-taubah wa al-ghufran”


“Ramadan adalah bulan untuk bertaubat dan memohon ampunan.”


10. “Tahannina lakum bi hulool shahr al-siyam.”


“Selamat kepada kalian dengan datangnya bulan puasa.”


Itulah beberapa ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan yang bisa dijadikan referensi untuk menyambut datangnya bulan suci ini. Selain bertukar ucapan dalam menyambut bulan Ramadan, kamu juga bisa memeriahkan momen ini untuk berbagi THR.


Supaya nilai kebermanfaatannya lebih tinggi, hadiahkan saja produk deposito untuk bagi-bagi THR menjelang bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri.


Salah satu produk deposito yang bisa kamu pilih adalah deposito BPR yang merupakan produk simpanan berjangka dari Bank Perekonomian Rakyat (BPR). Produk deposito ini menawarkan suku bunga lebih tinggi dibandingkan bank umum, yaitu mencapai 6,75% per tahun.

Tidak hanya menguntungkan, cara mendaftar untuk menikmati penawaran produk DepositoBPR by Komunal ini juga mudah. Cukup download aplikasinya dan lakukan registrasi secara online. Tak perlu khawatir soal keamanan karena DepositoBPR by Komunal sudah tercatat dan diawasi oleh OJK.


BPR yang terdaftar di DepositoBPR by Komunal juga telah mendapatkan penjaminan dari LPS sampai dengan Rp2 miliar per nasabah per bank. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, #PilihYangTepat untuk menyambut datangnya bulan Ramadan dengan orang terdekat bersama DepositoBPR by Komunal!



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer