9 Tempat Wisata Keluarga di Indonesia untuk Liburan Berkesan

blog

9 Tempat Wisata Keluarga di Indonesia untuk Liburan Berkesan

DepositoBPR by Komunal

04 Juli 2024

Sudah tahu tempat wisata keluarga mana yang ingin dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan? Dalam setahun, kamu mendapatkan beberapa kali momen liburan. Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan pilih destinasi wisata yang tepat.


Selain liburan di luar negeri, kamu juga bisa menikmati momen liburan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia. Jika ingin menghabiskan momen liburan berkesan dengan keluarga, kamu bisa mempertimbangkan beberapa lokasi wisata yang iconic di Indonesia berikut ini.

1. Danau Toba


Lokasi liburan keluarga yang berada di Sumatera Utara ini sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Danau Toba yang memiliki luas 1.145 kilometer persegi dapat menjadi tempat relaksasi bagi kamu dan keluarga. Bentangan pegunungan hijau berlatar belakang danau bisa memberikan suasana dan pemandangan menenangkan yang berbeda dari rutinitas sehari-hari.


Untuk mengunjungi Danau Toba, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika ingin makan di sekitarnya, kamu perlu mengeluarkan uang sendiri ya. Siapkan biaya mulai dari Rp75 ribu hingga Rp100 ribu untuk menikmati makanan di restoran sekitar danau.


2. Taman Nasional Way Kambas


Jadikan rekreasi bersama keluarga lebih seru dan bermakna dengan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas di Lampung, Sumatera Selatan. Tempat wisata keluarga ini cocok bagi kamu dan keluarga yang ingin mendapatkan pengalaman melihat hewan di alam terbuka. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga menjadi rumah bagi spesies lainnya, seperti harimau Sumatera, tapir, macan tutul, dan beruang madu.


Untuk mengunjungi Taman Nasional Way Kambas, kamu bisa membayar tiket sebesar Rp10 ribu per orang untuk jarak pendek. Adapun tiket perjalanan jarak panjang dihargai Rp70 ribu dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Jika ingin mengisi perut saat makan siang, kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp75 ribu hingga Rp150 ribu.


3. Dago Dreampark


Liburan asyik bersama keluarga di Dago Dream Park bisa menjadi pilihan bagi warga Bandung dan sekitarnya. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai wahana. Mulai dari wahana anak hingga cruise partners dapat memberikan pengalaman berbeda bagi masing-masing anggota keluarga. Jika ingin mengabadikan momen liburan bersama keluarga, kamu pun bisa mengambil foto di Wahana Selfie & Family.


Harga tiket Dago Dreampark cukup terjangkau, yaitu Rp30 ribu saat weekdays, Rp35 ribu saat weekend, dan Rp40 ribu saat libur nasional. Untuk makan siang, kamu bisa mengunjungi restoran yang berada di area wisata yang menyajikan berbagai menu dengan kisaran harga mulai dari Rp40 ribu hingga Rp70 ribu.


4. Gunung Bromo


Tertarik mengunjungi objek wisata di Jawa Timur? Jangan lupa untuk menyempatkan waktu ke Gunung Bromo bersama keluarga saat liburan tiba. Destinasi wisata alam ini merupakan salah satu ikon pariwisata Indonesia yang cocok menjadi lokasi rekreasi keluarga. Dengan tiket masuk seharga Rp29 ribu pada hari biasa dan Rp34 ribu saat hari libur, kamu sudah bisa menikmati hamparan pasir luas di Bromo.


Lautan pasir yang membentang dengan Gunung Bromo sebagai latar belakang menyajikan pemandangan alam memukau. Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa menggunakan mobil. Sesampainya di lautan pasir, kamu pun bisa berkuda untuk menjelajahi area sekitar kaki gunung dan mendapatkan foto yang lebih estetik.


Selain foto-foto, kamu juga bisa berpiknik di beberapa lokasi, seperti bukit penanjakan, padang savana, dan panorama Gunung Bromo. Paket piknik di bukit penanjakan dihargai Rp300 ribu. Untuk piknik di padang savana, kamu perlu membayar Rp200 ribu, sedangkan piknik dengan view Gunung Bromo dihargai Rp150 ribu.


5. Taman Safari Indonesia


Masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan tempat wisata keluarga kali ini. Taman Safari Indonesia yang berada di Bogor dan Prigen kerap kali ramai dengan pengunjung saat liburan sekolah tiba. Mengamati berbagai macam hewan dalam penangkaran bisa menjadi pengalaman bonding dengan buah hati dan pembelajaran yang efektif.


Selain melihat harimau, beruang, unta, gajah, dan hewan-hewan lainnya dari jarak dekat, kamu dan keluarga pun bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia. Setelah berkeliling, kamu juga bisa menyempatkan waktu untuk menikmati pertunjukkan satwa dan menambah wawasan seputar pelestarian hewan.


Untuk berkunjung ke Taman Safari Indonesia yang berada di Bogor, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp230 ribu. Adapun anak di bawah 5 tahun dikenakan tiket sebesar Rp200 ribu. Namun, jika ingin makan di area wisata, kamu perlu menyiapkan biaya lebih. Pasalnya, harga makanan di Taman Safari Indonesia cukup mahal. Sebagai antisipasi, kamu bisa menyiapkan budget untuk makan dan minum sebesar Rp250 ribu.



6. Bali Bird Park


Bali tidak hanya terkenal dengan pantainya, namun juga Bali Bird Park yang merupakan lokasi liburan keluarga edukatif untuk anak. Dengan luas 2.000 meter persegi, taman yang menjadi rumah lebih dari 1.350 burung dari 250 spesies berbeda menyajikan pengalaman berwisata dengan keluarga yang seru. Di sini, kamu dapat memberikan makan kepada burung secara langsung serta menonton berbagai pertunjukan seru.


Untuk masuk ke Bali Bird Park, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp140 ribu. Terkait biaya makan, siapkan budget secukupnya untuk keluarga. Jika makan di restoran, kamu bisa menyiapkan sekitar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.


7. Candi Borobudur


Rekreasi bersama keluarga di Indonesia tidak lengkap tanpa kunjungan ke Candi Borobudur. Bangunan candi Buddha terbesar di dunia ini mencuri perhatian semua orang dari berbagai penjuru dunia.


Berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, arsitektur candi yang megah merupakan atraksi utama dari tempat wisata keluarga ini. Untuk mendapatkan pemandangan yang paling bagus, kamu bisa datang ke Candi Borobudur saat matahari terbit atau terbenam.


Tiket masuk Candi Borobudur dihargai Rp50 ribu per orang dewasa, sedangkan anak usia 3-10 tahun dikenakan tiket seharga Rp25 ribu. Adapun biaya makan di sekitar area Candi Borobudur diestimasi sekitar Rp75 ribu hingga Rp100 ribu.


8. Kepulauan Seribu


Bagi yang tinggal berada di wilayah Jabodetabek, tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk berlibur bersama keluarga dengan panorama alam memikat. Kepulauan Seribu bisa menjadi tempat wisata keluarga yang menawarkan relaksasi dengan pemandangan megah dari matahari terbenam di ufuk barat.


Sambil menunggu matahari terbenam, kamu bisa menghabiskan waktu dengan mencoba berbagai fasilitas olahraga air yang ditawarkan. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti aktivitas penanaman terumbu karang yang bertujuan untuk memastikan kelestarian alam bawah laut di Kepulauan Seribu.


Kunjungan ke Kepulauan Seribu mengharuskanmu dan keluarga membayar tiket kapal mulai dari Rp25 ribu per orang. Untuk makan siang, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp75 ribu hingga Rp100 ribu.


9. Mal Grand Indonesia


Mau shopping asyik bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan? Kamu bisa berwisata ke mal Grand Indonesia! Mal ini terletak di pusat kota Jakarta, Indonesia, jadi tentu akan mudah ditemukan.


Di sini, kamu dan keluarga bisa berbelanja banyak barang, seperti pakaian, perabotan rumah, dan lain sebagainya. Kamu pun bisa berburu makanan di Foodprint bersama keluarga untuk mengisi perut setelah seharian mengelilingi Grand Indonesia.


Itulah beberapa tempat wisata keluarga pilihan yang dapat dijadikan pilihan untuk relaksasi dan bonding dengan buah hati. Agar keinginan untuk berlibur bersama keluarga terwujud, kamu perlu merencanakan agenda dari jauh-jauh hari. Selain menabung, kamu juga bisa mendepositokan uang untuk mendapatkan keuntungan lebih.


Jika ingin #LebihPraktis, kamu bisa berinvestasi deposito di DepositoBPR by Komunal. Hanya satu kali daftar, kamu bisa membuka deposito di ratusan BPR terpilih di Indonesia. Deposito di BPR juga #LebihUntung dengan bunga hingga 6,75% p.a. Penempatan deposito juga dijamin #LebihAman karena telah dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah per bank.


Misalnya, kamu ingin bepergian ke Taman Safari Indonesia di Bogor dari Jakarta. Maka, berapa biaya yang dibutuhkan untuk wisata dari Jakarta ke Bogor bagi keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak? Berikut estimasinya:



Untuk mencukupi kebutuhan dana wisata tersebut, kamu bisa mencukupi tabungan dengan berinvestasi di DepositoBPR by Komunal dalam waktu 12 bulan dengan bunga deposito tahunan sebesar 6,75%. Berikut rinciannya:



Kalau mau menikmati #SimpananRasaInvestasi dari DepositoBPR by Komunal, kamu bisa mengunjungi booth Digital Longue kami di Grand Indonesia! - West Mall, Lantai LG (depan C&F) dari tanggal 2-7 Juli 2024.


Dengan mendatangi booth ini, kamu berkesempatan untuk memperoleh bunga tinggi s/d 6,75% p.a, ekstra cashback sampai dengan Rp750.000, dan berbagai hadiah menarik lainnya, lho.


Yuk, ke Grand Indonesia - West Mall sekarang supaya nggak ketinggalan promo menarik dari DepositoBPR by Komunal. Untuk mengetahui promonya lebih lengkap, klik link berikut ini, ya!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer