5 Pilihan BPR dengan Suku Bunga Deposito Tinggi, Simak!

blog

5 Pilihan BPR dengan Suku Bunga Deposito Tinggi, Simak!

DepositoBPR by Komunal

21 Desember 2023

Ada berbagai hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menempatkan dana di deposito BPR, salah satunya adalah suku bunga. Sebab, suku bunga deposito BPR ini akan berperan penting dalam memberikan pengembalian atau return investasi yang tinggi.

Untuk membantumu memilih instrumen investasi yang menguntungkan, langsung saja simak berbagai rekomendasi BPR dengan suku bunga deposito tinggi di sini, yuk!


Daftar BPR dengan Suku Bunga Deposito Tinggi


Pernah mendengar apa itu BPR sebelumnya? Bank Perekonomian Rakyat atau BPR adalah lembaga perbankan yang melaksanakan kegiatan usahanya secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah, yang tidak membebankan jasa dalam lalu lintas pembayaran nasabah.

BPR biasanya diutamakan sebagai institusi atau lembaga keuangan mikro, sehingga lebih sering melayani pengusaha mikro, kecil, dan menengah.


Karena fokusnya pada usaha skala kecil, BPR tentu perlu menetapkan bunga pinjaman lebih tinggi guna menjaga stabilitas keuangan dari risiko kredit yang ditanggung.


Dengan bunga pinjaman yang cenderung besar, bunga deposito BPR otomatis menjadi lebih tinggi jika dibandingkan dengan bank konvensional, yaitu mencapai 6,75% per tahun. Tenang, suku bunga deposito bank BPR ini sudah sesuai dengan penjaminan dari LPS, kok.


Karena itulah, banyak orang yang memilih menggunakan deposito BPR untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi dan tetap aman. Namun, apa saja rekomendasi BPR yang memiliki suku bunga deposito tinggi? Berikut daftarnya.


1. BPR Prima Dadi Arta


Rekomendasi BPR dengan suku bunga deposito tinggi yang pertama adalah BPR Prima Dadi Arta. Bank yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur ini menawarkan suku bunga deposito BPR sebesar 6,75% per tahun dengan tenor minimal 3 bulan.


Sementara itu, dana yang perlu kamu tempatkan untuk membeli deposito dari BPR Prima Dadi Arta adalah minimal Rp1 juta. Cukup terjangkau, bukan?


Bahkan, BPR Prima Dadi Arta juga menyediakan produk E-deposito, lho. E-deposito sendiri merupakan produk simpanan berjangka yang mensubstitusi bilyet fisik dengan advis deposito. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mengirimkan bilyet fisik jika ingin mencairkan dana deposito ini.


2. PT BPR Gemilang


Rekomendasi bank dengan bunga deposito BPR tinggi berikutnya adalah PT BPR Gemilang. Serupa dengan BPR Prima Dadi Arta, suku bunga deposito BPR yang ditawarkan bank ini adalah sebesar 6,75% per tahun dengan minimal tenor 3 bulan dan minimal penempatan dana Rp1 juta.


Selain itu, PT BPR Gemilang juga menawarkan produk deposito dengan fasilitas ARO (automatic roll over), sehingga memungkinkanmu untuk memperpanjang tenor deposito setelah memasuki jatuh tempo.

3. PT BPR Cempaka Wadah Sejahtera


PT BPR Cempaka Wadah Sejahtera adalah lembaga perbankan yang berlokasi di Pekanbaru, Riau dan menawarkan suku bunga deposito BPR tinggi, yaitu 6,75% p.a.


Untuk mendapatkan return deposito tersebut, kamu perlu menempatkan dana minimal Rp1 juta dengan jangka waktu setidaknya 3 bulan.


4. PT BPR Syariah Almasoem


Jika preferensimu adalah deposito syariah, menempatkan dana melalui PT BPR Syariah Almasoem bisa menjadi pilihan tepat!

PT BPR Syariah Almasoem menawarkan nisbah atau bagi hasil setara dengan 6,57% per tahunnya. Agar sesuai dengan prinsip syariah, imbal hasil tersebut nantinya akan disesuaikan dengan realisasi pendapatan bank bulan berjalan serta bersifat fluktuatif setiap bulannya.


Tertarik dengan deposito BPR Syariah Almasoem? Kamu bisa langsung menempatkan dana setidaknya Rp1 juta dengan minimal jangka waktu 3 bulan. Namun, jika memilih tenor deposito selama 6 bulan, kamu bisa mendapatkan bagi hasil setara 6,75% per tahun!



5. PT BPRS Harta Insan Karimah Parahyangan


Selain PT BPR Syariah Almasoem, kamu juga bisa menempatkan dana di PT BPRS Harta Insan Karimah Parahyangan jika ingin menggunakan deposito syariah.


Adapun nisbah deposito yang ditawarkan oleh BPRS ini adalah sebesar 6,55% per tahun dengan minimal penempatan dana sebesar Rp1 juta dan jangka waktu setidaknya 3 bulan.


Itu dia sederet rekomendasi bank dengan suku bunga deposito BPR tinggi yang bisa kamu gunakan untuk diversifikasi portofolio investasi. Dari rekomendasi di atas, bank BPR mana yang menarik perhatianmu untuk menempatkan deposito?


Nah, jika kamu ingin menempatkan dana deposito pada salah satu atau beberapa BPR di atas, langsung saja gunakan DepositoBPR by Komunal!


DepositoBPR by Komunal merupakan marketplace yang menyediakan produk deposito dari ratusan BPR di seluruh wilayah Indonesia.


Tak perlu khawatir, BPR yang terdaftar di DepositoBPR by Komunal sudah dipilih dan diawasi secara ketat, serta telah mendapatkan penjaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp2 miliar per nasabah per bank! Jadi, danamu akan #LebihAman.


Yuk, buat danamu #MakinMaksimal dengan menempatkan deposito melalui DepositoBPR by komunal sekarang!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer