Ini Rekomendasi Bank untuk Menabung yang Praktis & Aman

blog

Ini Rekomendasi Bank untuk Menabung yang Praktis & Aman

DepositoBPR by Komunal

26 April 2023

Sebagai generasi milenial yang sedang meniti masa depan, penting bagi kamu untuk melakukan perencanaan keuangan sebaik mungkin. Adapun salah satu caranya adalah dengan menabung. Lantas, adakah rekomendasi bank untuk menabung bagi para milenial?

Jika ingin memilih bank yang bagus untuk menabung, kamu perlu betul-betul memperhatikan segala aspek, mulai dari produk, fitur, hingga biaya admin.


Nah, agar kamu bisa menyimpan uang dengan aman dan nyaman, yuk simak tips serta rekomendasi bank untuk menabung di bawah ini!


Tips Memilih Bank yang Bagus untuk Menabung


Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih bank terbaik untuk menabung, di antaranya menyesuaikan dengan kebutuhan, memperhatikan saldo minimal, serta memastikan bank pilihanmu telah terdaftar di lembaga terkait.


1. Sesuaikan dengan Kebutuhanmu


Sebelum memilih bank untuk menabung, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyesuaikan pilihan tersebut dengan kebutuhanmu.


Misalnya, jika ingin menabung untuk merencanakan masa depan, seperti menikah, membeli rumah, ataupun kebutuhan ala milenial lainnya, kamu bisa memilih bank yang memberikan bunga dan keuntungan menjanjikan.


2. Perhatikan Minimum Setoran Awal dan Ketentuan Saldonya


Biasanya, bank akan menjadikan minimum setoran awal sebagai syarat untuk membuka rekening tabungan. Setiap bank menentukan minimum setoran awal yang berbeda-beda, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Karena itu, supaya tetap sesuai dengan budget yang dimiliki, kamu perlu memperhatikan ketentuan minimum setoran awal dari bank pilihanmu.


Selain setoran awal, penting pula untuk mengetahui ketentuan saldo minimum yang ditetapkan oleh bank terkait.


Saldo minimum merupakan jumlah dana minimum yang harus ada di dalam rekening bank milik nasabah.


Sebagai contoh, jika bank tabunganmu menentukan saldo minimum Rp100 ribu, maka kamu perlu menyisakan dana sekurang-kurangnya Rp100 ribu di dalam rekening.



3. Terdaftar di Lembaga Penjamin Simpanan


Cara memilih bank untuk menabung yang tak kalah penting yaitu memastikan bank tersebut telah terdaftar di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

LPS adalah lembaga resmi yang bertugas menjamin simpanan milik nasabah perbankan di Indonesia.


Jadi, jika terjadi hal yang tidak diinginkan dengan simpananmu, seperti dana hilang atau kesalahan lain, LPS akan meminta pertanggungjawaban masalah tersebut kepada bank terkait.


Rekomendasi Bank untuk Menabung bagi Milenial


Salah satu rekomendasi bank untuk menabung yang cocok bagi generasi milenial adalah Bank Perekonomian Rakyat (BPR).

Di BPR, kamu bisa memilih produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhanmu, di antaranya tabungan dan deposito.


Bahkan, saldo minimum yang ditawarkan oleh BPR relatif rendah, lho. Jadi, kamu yang memiliki budget pas-pasan bisa menggunakan produk tabungan dari BPR tanpa hambatan.


Nah, kalau tertarik menabung melalui deposito dari BPR, kamu bisa menggunakan DepositoBPR by Komunal.


DepositoBPR by Komunal menjadi platform yang akan memudahkanmu untuk menemukan berbagai macam produk deposito dari ratusan bank BPR terpilih di Indonesia.


Keunggulan Menabung di DepositoBPR by Komunal


Kenapa DepositoBPR by Komunal menjadi rekomendasi bank untuk menabung bagi generasi milenial?


Sebagai rekomendasi bank untuk menabung, DepositoBPR by Komunal menghadirkan beragam keunggulan yang akan memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi, di antaranya:


1. Minimal Deposito yang Ringan


Keunggulan DepositoBPR by Komunal yang pertama adalah memiliki minimum deposito relatif ringan.


Di sini, kamu bisa menempatkan deposito mulai dari Rp300 ribu dengan berbagai pilihan tenor, yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 24 bulan.



2. Menawarkan Suku Bunga yang Menguntungkan


Salah satu alasan kenapa DepositoBPR by Komunal menjadi rekomendasi bank untuk menabung adalah karena memiliki suku bunga yang menguntungkan.

Yup, kami menawarkan tingkat bunga deposito yang lebih tinggi dibandingkan dengan deposito pada umumnya, yaitu hingga 6,75% p.a.


3. Telah Terdaftar di Lembaga Penjamin Simpanan


Tak perlu takut untuk menabung di DepositoBPR by Komunal, sebab, platform ini telah terdaftar di LPS sehingga simpananmu akan dijamin hingga Rp2 miliar per akun nasabah per bank.


Selain itu, DepositoBPR by Komunal juga sudah tercatat dan diawasi oleh OJK sehingga kamu akan merasa lebih aman dan nyaman untuk menyimpan dana.


4. Registrasi Akun dengan Mudah dan Praktis


Jika kamu memiliki rutinitas yang sibuk, membuka tabungan di DepositoBPR by Komunal bisa menjadi pilihan tepat.


Lantaran, kamu hanya perlu satu kali registrasi online untuk membuka rekening deposito pada ratusan bank BPR yang tersebar di Indonesia. Dengan begitu, kamu akan lebih hemat biaya dan tenaga!


Bahkan, kami juga menyediakan produk E-deposito yang membuatmu tidak perlu repot-repot mengirim bilyet fisik.


Dengan segala kemudahannya, DepositoBPR by Komunal tentu menjadi rekomendasi bank untuk menabung bagi kaum milenial yang sedang meniti masa depan.


Terlebih, DepositoBPR by Komunal juga menawarkan suku bunga hingga 6,75% p.a yang membuatmu #LebihUntung karena bisa mendapatkan #SimpananRasaInvestasi.


Tak perlu ragu untuk menabung di DepositoBPR by Komunal, sebab, kami telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan, dana yang kamu simpan di sini pun akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan sampai dengan Rp2 miliar!


Jadi, jangan ragu dan nikmati #SimpananRasaInvestasi dengan menabung di DepositoBPR by Komunal.



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer