blog
Mana Yang Lebih Menguntungkan? Investasi Atau Gaji Tinggi
DepositoBPR by Komunal
06 Januari 2023
Mana Yang Lebih Menguntungkan? Investasi Atau Gaji Tinggi

Saat ini kita benar-benar hidup di era keemasan dimana siapapun dapat menghasilkan uang dengan berbagai cara. High paying job salah satu dimana orang dapat menghasilkan banyak uang dengan bekerja. Selain itu orang juga dapat melakukan penanaman modal untuk menghasilkan uang darinya. Lalu mana yang lebih baik antara investasi atau fokus pada high paying job?



Jika harus memutuskan mana yang lebih baik diantara kedua pilihan di atas untuk menghasilkan lebih banyak uang, kunci utama dapat dimulai dengan tingkat pemahaman yang lebih tinggi tentang kekayaan, dan dua cara berbeda untuk mendefinisikan pendapatan.



High Paying Job Sebagai Pendapatan Aktif


High paying job bisa dikatakan sebagai pendapatan aktif yang merupakan penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan full time atau paruh waktu Anda. Memilih high paying job tentunya bukanlah pilihan yang buruk, ini adalah salah satu perjalanan profesional Anda. Banyak orang memilih high paying job karena dapat membantu untuk mencapai tujuan mereka, seperti memperoleh lebih banyak pengetahuan dan pengalaman, mengambil lebih banyak tanggung jawab, atau mendapatkan gaji yang lebih tinggi.



Mendapatkan pengalaman yang belum tentu dimiliki oleh semua orang tentunya merupakan kesempatan emas untuk terus bertumbuh dan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi yang dapat memenuhi segala sesuatu yang Anda butuhkan dan ingin capai. Oleh sebab itu, sebagai orang yang bijak, Anda harus menggunakan kesempatan tersebut dengan baik dan bijak.



Meskipun high paying job dapat memberikan Anda pendapatan yang cukup besar, ada satu hal yang perlu diingat dimana terdapat kebutuhan atau rencana finansial yang belum tentu dapat diwujudkan dengan hanya mengandalkan high paying job. Dengan begitu Anda harus mencari solusi lain untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan melakukan investasi.



Apakah Investasi Itu Penting?


High paying job mengharuskan Anda bekerja untuk menghasilkan pendapatan, sedangkan investasi akan membuat uang bekerja untuk Anda. Membuat uang bekerja untuk Anda berarti membuat Anda dapat mengendalikan keuangan Anda, kemudian menggunakan kendali itu untuk terus meningkatkan stabilitas dan keamanan keuangan.



Anda mungkin akhirnya dapat memperoleh kemandirian finansial atau membangun kekayaan melalui penanaman modal. Tetapi tidak satu pun dari hal-hal itu dapat terjadi tanpa terlebih dahulu memahami semua hal terkait investasi dan seberapa pentingnya penanaman modal untuk kehidupan Anda.



Menginvestasikan uang Anda merupakan hal yang penting karena beberapa alasan yang diantaranya adalah dengan melakukan investasi. Anda dapat menciptakan kekayaan untuk membantu saat Anda membutuhkannya seperti kehilangan pekerjaan, atau untuk tujuan masa depan.



Anda juga dapat memanfaatkan penanaman modal dengan mempertimbangkan inflasi, sehingga uang Anda tidak berkurang nilainya dari waktu ke waktu. Selain itu, jika Anda berencana untuk berhenti bekerja pada suatu saat dan pensiun dini, berinvestasi penting untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut.



Pada hakikatnya investasi merupakan sebuah kebiasaan yang sebisa mungkin harus bisa kita bangun sedini mungkin terutama untuk Anda yang memiliki tujuan finansial jangka panjang. Selain itu penanaman modal juga bisa dijalankan meskipun dengan modal yang kecil. Selain jangka panjang, Anda juga dapat menanam modal dengan jangka waktu yang pendek melalui deposito.



Investasi yang Cocok Untuk Pemula


Sebelum melakukan penanaman modal apapun, penting bagi investor pemula untuk mengetahui toleransi mereka terhadap risiko. Instrumen tertentu memiliki lebih banyak risiko daripada yang lain. Pikirkan tentang berapa lama Anda dapat menanamkan modal tersebut dan apakah Anda merasa nyaman untuk tidak mengaksesnya selama beberapa tahun atau lebih.



Ada banyak instrumen investasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan pendapatan lebih, salah satunya adalah deposito yang sangat cocok untuk para investor pemula. Selain tingkat risiko yang tergolong rendah, Anda juga bisa memilih jangka waktu sesuai kebutuhan Anda.



Saat ini juga sudah banyak program deposito yang dapat dilakukan secara online melalui aplikasi, salah satunya adalah aplikasi DepositoBPR by Komunal yang bikin investasi jadi lebih mudah dan praktis!



Mulai investasi Anda sekarang juga melalui program depositoBPR by Komunal #Lebih Untung, dengan tingkat suku bunga tertinggi hingga 6,25% #Lebih Aman, karena telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) #Lebih Praktis, lebih dari 250 BPR terseleksi di seluruh Indonesia dalam satu aplikasi. kunjungi website kami untuk informasi lebih lengkap!




share

Bagikan