5 Tips Memilih Aplikasi Investasi yang Aman & Rekomendasinya

blog

5 Tips Memilih Aplikasi Investasi yang Aman & Rekomendasinya

DepositoBPR by Komunal

16 Juni 2023

Memilih aplikasi investasi yang telah mendapatkan izin dari OJK adalah hal yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk menanam modal.


Pasalnya, aplikasi investasi yang telah tercatat dan diawasi OJK sudah dipastikan aman, karena telah melalui berbagai proses seleksi.


Di sisi lain, menggunakan aplikasi juga akan memudahkanmu dalam memeriksa perkembangan instrumen investasi.

Lantas, apa saja tips dan rekomendasi aplikasi investasi yang telah mendapatkan izin dari OJK? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak artikel berikut!


5 Tips Memilih Aplikasi Investasi


Dengan perkembangan teknologi informasi yang cukup pesat, menanam modal kini bisa dilakukan lebih mudah, yaitu melalui aplikasi.


Hal itu membuat investor tidak perlu pergi jauh-jauh ke perusahaan penyedia investasi, karena proses penanaman modal dapat dilakukan melalui aplikasi.


Itulah mengapa, penting bagi kamu untuk memilih aplikasi investasi. Adapun beberapa tips memilih aplikasi investasi adalah sebagai berikut.


1. Memastikan Perizinannya


Salah satu tips memilih aplikasi investasi adalah dengan memastikan perizinannya.


Maka dari itu, kamu bisa memilih aplikasi investasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, karena telah dijamin aman.


Yup, OJK adalah suatu lembaga yang mengawasi pergerakan seluruh perusahaan penyedia jasa keuangan.


Pada dasarnya, OJK dapat memberikan dua status perizinan untuk aplikasi investasi, yaitu:


  • Tercatat dan diawasi oleh OJK.

  • Berizin dan diawasi oleh OJK.

Nah, penting bagi kamu untuk memilih aplikasi investasi yang sudah mendapatkan salah satu status perizinan dari OJK tersebut supaya aktivitas penanaman modalmu berjalan aman dan lancar.


2. Memeriksa Fiturnya


Tips memilih aplikasi investasi berikutnya adalah dengan memeriksa fitur-fitur yang ditawarkan.


Caranya adalah dengan membaca ulasan pengguna di Google Play Store atau di website pengembang aplikasi tersebut.


Biasanya, ada banyak pengguna yang menulis ulasan secara detail, sehingga bisa memudahkan orang lain untuk mempertimbangkan penggunaan aplikasi tersebut.



3. User Friendly


Tips memilih aplikasi investasi selanjutnya adalah program yang menawarkan interface user friendly.


Sebab, aplikasi yang user friendly akan lebih efektif dan memudahkan pengguna saat melakukan transaksi, memeriksa perkembangan dana investasi, hingga aktivitas keuangan lainnya.


4. Menawarkan Keuntungan yang Sesuai Ketentuan


Pada umumnya, aplikasi investasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK akan menawarkan keuntungan dalam jumlah wajar dan sesuai ketentuan.


Di samping itu, memilih aplikasi investasi yang menawarkan keuntungan dalam angka wajar juga akan membantu mengurangi risiko penipuan atau kerugian.


Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati saat menemukan investasi yang menawarkan keuntungan fantastis tanpa ada fundamen hukumnya, karena bisa jadi aplikasi tersebut merupakan bentuk penipuan.


5. Memahami Skema Investasi


Tips memilih aplikasi investasi yang terakhir adalah dengan memahami skemanya.


Nah, kamu bisa memilih aplikasi dengan metode pengelolaan dana yang transparan, sehingga kekhawatiran akan terjadinya kerugian atau penipuan dapat berkurang.


Di samping itu, aplikasi investasi umumnya akan memberikan edukasi kepada pengguna pemula untuk membantu memaksimalkan dana yang disetorkan.


Rekomendasi Aplikasi Investasi


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, memilih aplikasi investasi perlu dilakukan secara hati-hati.


Nah, setelah memahami tips tersebut, lantas, apa rekomendasi aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan?


Sehubungan dengan ini, DepositoBPR by Komunal adalah rekomendasi aplikasi investasi deposito.

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Komunal Sejahtera Indonesia dan bisa memudahkanmu untuk menggunakan simpanan deposito di seluruh unit Bank BPR.


Tak hanya itu, aplikasi DepositoBPR by Komunal juga sudah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga telah memperoleh izin penggunaan dan pergerakan dana investasinya diawasi dengan ketat.


Nah, DepositoBPR by Komunal juga menjadi aplikasi marketplace pertama khusus produk investasi deposito, lho.


Lantas, siapa saja yang bisa berinvestasi di DepositoBPR by Komunal? Semua warga Indonesia mulai usia 17 tahun sudah bisa melakukan investasi di DepositoBPR by Komunal.


Aplikasi ini juga bisa diunduh dengan mudah lewat Google Play Store dan App Store.

Saat mendaftar investasi lewat aplikasi tersebut, kamu akan diminta untuk mengisi sejumlah informasi pribadi, seperti nama, tempat dan tanggal lahir, NIK, serta data lainnya.


Namun, kamu tak perlu khawatir dengan keamanan data pribadimu. Pasalnya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini telah tercatat dan diawasi oleh OJK.


Jadi, kamu tak perlu ragu untuk mulai berinvestasi di DepositoBPR by Komunal!



Keunggulan DepositoBPR by Komunal Sebagai Aplikasi Investasi


Setelah mengetahui rekomendasi aplikasi investasi, kamu juga harus memahami keunggulan DepositoBPR by Komunal.


Adapun sejumlah keunggulan DepositoBPR by Komunal sebagai aplikasi investasi adalah sebagai berikut.


1. Suku Bunga yang Ditawarkan


Keunggulan DepositoBPR by Komunal sebagai rekomendasi aplikasi investasi yang pertama adalah dari segi penawaran suku bunganya.


DepositoBPR by Komunal menawarkan bunga yang relatif lebih tinggi dibandingkan produk deposito biasanya, yaitu mencapai 6,75% p.a.


Penentuan nominal suku bunga deposito BPR tersebut telah disesuaikan dengan aturan yang berlaku di LPS.

2. Dijamin LPS


Keunggulan DepositoBPR by Komunal sebagai rekomendasi aplikasi investasi selanjutnya adalah keamanannya telah dijamin oleh LPS.

LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan adalah suatu perusahaan independen yang terbentuk berdasarkan UU No. 24 Tahun 2004.


Nah, berdasarkan UU tersebut, fungsi LPS adalah menjamin simpanan dan investasi nasabah di bank umum serta BPR, hingga turut berkontribusi dalam memelihara stabilitas dana di lembaga keuangan.


Apabila beinvestasi lewat DepositoBPR by Komunal, danamu akan dijamin oleh LPS maksimal sebesar Rp2 miliar.


3. Mampu Mengakses Ratusan BPR


Keunggulan DepositoBPR by Komunal sebagai rekomendasi aplikasi investasi berikutnya adalah mampu mengakses ratusan BPR yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Dengan begitu, kamu bisa melakukan investasi deposito di berbagai BPR yang telah terseleksi di seluruh wilayah Indonesia hanya melalui satu aplikasi tanpa harus mengunjungi banknya secara langsung.


4. Kemudahan untuk Diakses


Keunggulan DepositoBPR by Komunal sebagai rekomendasi aplikasi investasi yang terakhir adalah mudah untuk diakses oleh nasabah.


Aplikasi investasi ini memiliki tampilan yang user friendly, sehingga akan membuat nasabah merasa nyaman saat menggunakannya.


Di samping itu, berbagai macam transaksi, mulai dari pengajuan, hingga pengembalian dana, dilakukan secara cashless atau transfer. Hal itu berfungsi untuk mencegah risiko fraud.


Demikian penjabaran lengkap tentang DepositoBPR by Komunal sebagai rekomendasi aplikasi investasi.

Dengan berinvestasi menggunakan aplikasi DepositoBPR by Komunal, kamu bisa memperoleh suku bunga hingga 6,75% p.a, sehingga bisa lebih untung.


Bukan hanya itu, kamu juga bisa berinvestasi dengan lebih praktis, karena aplikasi DepositoBPR by Komunal dapat mengakses ratusan BPR dan transaksinya dilakukan secara lebih efektif melalui sistem transfer.


Untuk itu, tunggu apa lagi, yuk mulai investasi dari sekarang dengan DepositoBPR by Komunal!



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer