Libur Nasional 2024 & Cuti Bersama, Rencanakan Agendamu!

blog

Libur Nasional 2024 & Cuti Bersama, Rencanakan Agendamu!

DepositoBPR by Komunal

27 Februari 2024

Setiap tahun, pemerintah merilis daftar tanggal untuk libur nasional serta cuti bersama untuk karyawan. Lalu, kapan sih libur nasional 2024 dan cuti bersama yang dapat dinikmati untuk momen santai tanpa kerja?


Di bulan Februari 2024 ini saja, sudah ada dua hari libur dan satu cuti bersama. Adapun dua hari libur tersebut adalah untuk Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek. Sedangkan cuti bersama sendiri diperuntukkan untuk perayaan tahun baru Imlek.

Masih ingin tahu kapan saja sisa tanggal merah di tahun 2024 ini? Mari cari tahu selengkapnya di daftar libur nasional 2024 dan cuti bersama untuk mengisi waktu liburan tanpa beban kerja.


Daftar Libur Nasional 2024


Momen liburan merupakan saat yang dinantikan bagi masyarakat Indonesia, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja. Ketika pemerintah menetapkan tanggal merah, maka semua aktivitas pendidikan dan usaha dihentikan.


Daftar libur nasional 2024 menjadi acuan bagi masyarakat di Indonesia untuk menentukan momen liburan dengan orang terdekat. Baik untuk sekedar melepaskan penat ataupun mencoba suasana baru, hari libur merupakan momen untuk membebaskan diri dari rutinitas.


Di tahun 2024 ini, pemerintah menetapkan total 27 hari libur nasional dan cuti bersama. Untuk mengetahui mana saja tanggal yang perlu ditandai, cek rinciannya berikut:


Libur Nasional


Pemerintah Republik Indonesia menetapkan libur nasional 2024 sebanyak 17 hari. Inilah daftar tanggal-tanggal merah yang perlu diingat:




Cuti Bersama


Di samping libur nasional 2024 yang ditandai dengan tanggal merah, momen cuti bersama juga perlu diperhatikan oleh pekerja. Jika kamu termasuk sebagai salah pekerja yang dapat memanfaatkan momen cuti bersama, catat tanggal-tanggal berikut:



Tips Mengisi Waktu Liburan


Sudah tahu kan tanggal mana saja yang termasuk dalam daftar libur nasional 2024? Waktu luang saat hari libur tidak harus dihabiskan dengan berlibur ke tempat wisata. Bagi yang ingin tetap produktif selama libur nasional 2024, ikuti tips-tips berikut:


1. Merapikan Tempat Tinggal


Homebody yang tidak begitu suka menghabiskan waktu di keramaian bisa menikmati libur nasional 2024 dengan merapikan tempat tinggal. Baik yang tinggal di kos, apartemen, ataupun rumah sendiri, tempat tinggal merupakan space pribadi yang perlu dijaga kebersihan dan kerapiannya.


Maka dari itu, momen liburan bisa dimanfaatkan untuk menata tempat tinggal dengan membersihkan debu, merapikan perabotan, dan mendekor ruangan agar lebih nyaman untuk ditinggali.


2. Menambah Skill Lewat Kursus


Tetap produktif selama hari libur dengan mengikuti kursus untuk menambah skill. Baik ikut kursus online maupun offline, gunakanlah waktu luang untuk mempertajam kemampuanmu. Skill yang didapat dari kursus ini bisa membantumu untuk melancarkan karier maupun memberimu kepuasan tersendiri dalam menikmati hobi, seperti fotografi, menulis, dan lainnya.


3. Mengunjungi Keluarga


Untuk yang kangen dengan keluarga, libur nasional 2024 bisa menjadi momen yang pas guna menghabiskan waktu luang dengan orang tua dan kerabat terdekat. Quality time ini dapat memberikan ketenangan tersendiri di tengah kesibukan sehari-hari.


4. Mengevaluasi Keuangan


Bagi yang punya plan jangka panjang, libur nasional dan cuti bersama bisa dimanfaatkan sebagai momen untuk mengevaluasi kondisi keuangan. Mulailah dengan merapikan catatan pengeluaran dan pemasukan.


Agar dapat memenuhi kebutuhan di masa depan, jangan lupa sisihkan uang yang dimiliki untuk ditabung atau diinvestasikan. Dengan begitu, dana darurat bisa dipersiapkan untuk mencukupi kebutuhan mendadak saat kondisi ekonomi tidak stabil.

Itulah daftar libur nasional 2024 dan cuti bersama untuk dijadikan acuan atau referensi dalam memilih momen liburan atau sekedar bersantai. Manakah kegiatan yang cocok untuk mengisi hari liburmu?


Jika kamu tipe orang yang goal oriented, terutama untuk perencanaan masa depan, gunakanlah momen liburan untuk menyusun strategi keuangan dengan tepat. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah berinvestasi di DepositoBPR.

DepositoBPR menawarkan bunga hingga 6,75% sehingga #LebihUntung dibandingkan dengan produk deposito lainnya. Tenang saja, penempatan deposito dijamin #LebihAman karena telah dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah di setiap bank.


Jadi, ingin menikmati keuntungan dari #SimpananRasaInvestasi di DepositoBPR? Yuk, ajukan segera di DepositoBPR by Komunal!



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer