8 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil dan Menguntungkan

blog

8 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil dan Menguntungkan

DepositoBPR by Komunal

13 Maret 2024

Bulan Ramadan identik dengan momen penuh berkah. Pada bulan ini, permintaan akan berbagai kebutuhan, terutama takjil dan makanan berbuka puasa meningkat pesat. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis atau sedang mencari penghasilan tambahan di bulan Ramadan, ide jualan bulan puasa modal kecil bisa menjadi pilihan tepat.

Meskipun modalnya minim, potensi memperoleh keuntungannya cukup tinggi mengingat minat masyarakat untuk membeli cemilan takjil selama bulan Ramadan juga tinggi. Untuk itu, yuk simak beberapa ide jualan bulan puasa modal kecil yang bisa kamu coba berikut ini!


Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil


Mulai dari makanan ringan hingga minuman segar, terdapat berbagai ide jualan bulan puasa modal kecil yang dapat menjadi peluang bisnis menjanjikan. Adapun beberapa aneka jualan di bulan puasa dengan modal kecil yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut .


1. Kolak Pisang


Ide jualan bulan puasa modal kecil yang pertama adalah kolak pisang. Kolak pisang merupakan salah satu pilihan makanan berbuka puasa yang menarik dan paling banyak dicari masyarakat. Rasanya yang manis dan bergizi menjadikan kolak pisang favorit banyak orang. Bahan untuk membuatnya pun mudah didapatkan, kamu hanya perlu pisang, santan, gula, dan daun pandan.


Modal yang dibutuhkan untuk membuat kolak pisang juga tidaklah besar, mulai dari Rp50.000 sudah cukup untuk memproduksi 10-12 porsi kolak pisang. Harga jual per porsinya dapat disesuaikan dengan isinya, yaitu antara Rp5.000-Rp10.000.


2. Bubur Kacang Hijau


Bubur kacang hijau juga bisa dijadikan pilihan ide jualan di bulan puasa yang menarik dan terjangkau. Bubur kacang hijau adalah makanan dengan bahan dasar kacang hijau, santan, dan daun pandan. Cukup dengan modal sebesar Rp40.000-Rp50.000, kamu sudah bisa membuat sekitar 20 cup bubur kacang hijau dalam porsi kecil.


Selain itu, harga jual bubur kacang hijau porsi kecil juga terjangkau, yakni Rp5.000-Rp8.000 per gelasnya, disesuaikan dengan isi dan modal yang dikeluarkan. Dengan harga yang ramah di kantong, pelanggan akan lebih tertarik untuk membeli bubur kacang hijau yang lezat ini.



3. Pisang Nugget


Pisang nugget merupakan salah satu pilihan aneka jualan di bulan puasa yang terjangkau dan patut dicoba. Kelebihan pisang nugget sebagai ide bisnis di bulan puasa adalah bahannya yang mudah didapat dan proses pengolahannya mudah.


Selain itu, modal yang diperlukan juga terjangkau, sekitar Rp15.000 - Rp20.000, untuk menghasilkan sekitar 30 potong pisang nugget.


Harga jualnya pun bisa dimulai dari Rp 1.000 per biji atau per porsi kecil, disesuaikan dengan ukuran serta variasi rasa yang ditawarkan. Kamu bisa menambahkan berbagai varian topping pada pisang nugget agar lebih menarik konsumen.


4. Gorengan


Gorengan menjadi pilihan makanan favorit masyarakat Indonesia, terutama saat bulan puasa. Jenis gorengan pun beragam, seperti pisang goreng, tempe goreng, tahu isi goreng, bakwan, dan lainnya.


Modal untuk menjual gorengan bervariasi tergantung jenisnya, yakni mulai dari Rp100.000. Untuk menarik pelanggan, kamu bisa menyediakan sambal khusus sebagai pelengkap. Harga jual gorengan biasanya sekitar Rp1.000 per biji, membuatnya terjangkau dan disukai oleh banyak orang.


5. Risol


Ide jualan bulan puasa modal kecil berikutnya adalah risol. Terdapat berbagai macam varian risol, seperti isian daging, sayuran, hingga mayones yang menjadi favorit banyak orang.


Dengan modal sekitar Rp50.000, kamu sudah bisa membuat sekitar 30 pcs risol. Harga jualnya pun terjangkau, mulai dari Rp3.000 per biji atau bisa disesuaikan dengan isian dan ukurannya.


Dengan berbagai variasi isian yang menarik, risol bisa menjadi pilihan jualan yang menarik di bulan puasa.


7. Roti Bakar


Pilihan ide jualan bulan puasa modal kecil lainnya adalah roti bakar. Roti bakar yang hangat dan manis dapat menjadi sajian yang pas untuk berbuka puasa. Dengan modal yang terjangkau, mulai dari Rp10.000, kamu dapat memulai usaha menjual roti bakar yang lezat ini.


Harga jualnya pun juga bersahabat, sekitar Rp2.000 per potong atau disesuaikan dengan ukuran dan variasi topping-nya. Agar lebih menarik, kamu bisa menjualnya dengan berbagai pilihan rasa, seperti coklat, keju, stroberi, dan lainnya.


8. Klepon


Klepon merupakan jajanan tradisional yang populer dan sering kali menjadi menu utama untuk berbuka puasa. Kue berisi gula merah ini memiliki rasa manis dan lezat saat dimakan.


Klepon terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat dengan isian gula merah di tengahnya. Harga jual klepon biasanya berkisar antara Rp500 hingga Rp1.000 per biji dan dengan modal sekitar Rp25.000 untuk memproduksi sekitar 100 biji klepon.


Itu dia beberapa ide jualan bulan puasa modal kecil dan menguntungkan yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk memulai bisnis. Setelah memulai bisnis, agar keuntungan #PilihYangTepat, sisihkan sebagian pendapatan bisnismu untuk diinvestasikan.


Untuk investasi yang #LebihAman, produk deposito syariah dari DepositoBPR by Komunal bisa jadi pilihannya. Sebab, setiap dana yang kamu simpan di DepositoBPR by Komunal akan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah per bank.


Aplikasi DepositoBPR by Komunal pun telah dicatat dan diawasi oleh OJK. Jadi, tak perlu khawatir lagi! Keuntungan yang bisa diperoleh juga cukup tinggi karena produk deposito syariah dari BPRS menawarkan imbal hasil hingga 6,75%. Menarik, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo raih keuntungan maksimal di bulan puasa dengan berinvestasi di DepositoBPR by Komunal.


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer