blog
DepositoBPR by Komunal: Aplikasi Investasi Terpercaya Untuk Hidup Lebih Mapan
DepositoBPR by Komunal
30 November 2022
DepositoBPR by Komunal: Aplikasi Investasi Terpercaya Untuk Hidup Lebih Mapan

Dengan layar yang lebih besar, resolusi yang terus ditingkatkan, dan kecepatan yang lebih tinggi, hadirnya smartphone saat ini sangat bermanfaat dalam berbagai aspek lantaran banyaknya aplikasi yang sangat bermanfaat dalam menunjang kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi Investasi yang memudahkan Anda dalam berinvestasi.



Ponsel cerdas menawarkan akses mudah dan instan ke aplikasi investasi yang dapat membantu Anda menavigasi dunia investasi yang kompleks. Namun, berbagai aplikasi keuangan yang ditawarkan kepada investor dapat menjadi hal yang rumit, terutama jika Anda baru mulai mengenal investasi online. Oleh sebab itu, komunal akan membantu Anda memahami hal yang perlu diperhatikan saat berinvestasi dengan aplikasi. Simak penjelasan lengkapnya di bawah!



Investasi yang Tepat Untuk Investor Pemula


Mempertimbangkan satu atau dua aplikasi investasi untuk membantu Anda berinvestasi adalah ide yang cukup bagus. Hal tersebut dikarenakan investasi dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Lalu investasi seperti apa sih yang cocok untuk investor pemula?



Salah satu instrumen investasi yang cocok untuk pemula adalah deposito yang merupakan salah satu investasi yang paling aman karena dijamin oleh LPS, selain itu suku bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif yakni 6,25% seperti yang ditawarkan oleh DepositoBPR by Komunal.



Mencari aplikasi investasi terbaik untuk mengembangkan kehidupan finansial Anda? DepositoBPR by Komunal menawarkan berbagai kelebihan serta kemudahan untuk Anda berinvestasi.



Aplikasi bernuansa #SimpananRasaInvestasi yang menawarkan produk deposito ini juga dapat membantu Anda untuk melacak kemajuan investasi Anda. Selain itu, meskipun dilakukan secara online, DepositoBPR by Komunal tetap dilengkapi dengan Bilyet dan memungkinkan Anda untuk mengajukan sistem ARO.



Tips Memulai Investasi Untuk Generasi Muda


Pelajari Dasar-Dasar Mengelola Investasi Anda



Toleransi risiko: Sebelum melakukan investasi pertama Anda melalui aplikasi investasi, penting untuk memahami toleransi risiko Anda. Toleransi risiko disini adalah kemampuan serta kemauan Anda untuk menghadapi kerugian investasi, yang mungkin bersifat sementara atau permanen.


1. Alokasi aset: Saat Anda mengembangkan dan membangun portofolio investasi, Anda harus menentukan berapa banyak yang harus dialokasikan untuk investasi serta memilih peluang investasi terbaik.


2. Aktif dan pasif: Keputusan penting lain yang perlu Anda buat adalah apakah Anda ingin menjadi investor pasif atau aktif. Investor aktif berusaha mengalahkan indeks pasar populer dengan berinvestasi di perusahaan yang menurut mereka akan unggul. Investasi pasif, biasanya juga disebut sebagai investasi indeks yang berusaha mencocokkan kinerja indeks luas yang tersedia bagi investor dengan biaya yang sangat minim.



3. Diversifikasi: Sederhananya, diversifikasi adalah arti lain dari pepatah, "Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang." Dengan mendiversifikasi, Anda dapat menyebarkan aset Anda di beberapa aset yang berbeda untuk menghindari kerugian secara total. Karena tentunya dari semua investasi, beberapa akan berhasil dengan baik dan yang lain bisa saja berkinerja buruk.



4. Perhatikan waktu: Mengidentifikasi tujuan utama, baik itu menabung untuk masa pensiun atau pendidikan anak, akan berdampak besar pada cara Anda berinvestasi. Tujuan investasi untuk jangka panjang minimnya berjalan selama lima tahun. Tujuan jangka pendek akan lebih baik dengan berinvestasi pada aset yang lebih aman seperti rekening deposito.



Dimana Investasi yang Aman Dan Terjamin?


Pengembalian dari investasi merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan sebelum menggunakan aplikasi Investasi, tetapi likuiditas dan lamanya waktu sebelum Anda dapat mengakses uang tunai juga penting. Biaya keamanan dan investasi juga harus dipertimbangkan saat menentukan di aplikasi Investasi mana Anda akan menyimpan uang.



Dengan mengingat hal itu, deposito menjadi salah satu instrumen investasi yang dapat Anda pertimbangkan untuk menyimpan uang Anda dengan aman.



Dengan berinvestasi dalam bentuk deposito di aplikasi DepositoBPR by Komunal, selain akan mendapatkan keuntungan berupa bunga deposito tertinggi, aplikasi bernuansa #SimpananRasaInvestasi dan layanan yang ditawarkan juga sudah terdaftar di OJK dan terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).


Mulai investasi Anda dan unduh aplikasi DepositoBPR di Apps Store dan Play Store. Baca juga wishlist dan tips-tips menarik lainnya terkait finansial di website https://depositobpr.id/




share

Bagikan