Deposito Mandiri 10 Juta dapat Bunga Berapa? Ini Simulasinya!

blog

Deposito Mandiri 10 Juta dapat Bunga Berapa? Ini Simulasinya!

DepositoBPR by Komunal

29 Maret 2024

Pernahkah kamu bertanya deposito Mandiri 10 juta dapat bunga berapa? Atau bagaimana jika dibandingkan dengan bank lain, seperti BPR? Ini merupakan pertanyaan yang wajar muncul, mengingat deposito merupakan salah satu pilihan investasi populer di Indonesia.


Deposito adalah produk simpanan berjangka di bank dengan tingkat bunga yang kompetitif. Dana kamu akan disimpan dalam jangka waktu tertentu dan tidak dapat ditarik secara bebas. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa.

Pada artikel ini, akan dilakukan simulasi untuk membandingkan deposito Mandiri 10 juta dengan BPR. Mari simak perbandingannya berikut ini!


Rumus Menghitung Bunga Deposito


Sebelum mengetahui perbandingan bunga deposito di bank Mandiri dan BPR, kamu mungkin penasaran bagaimana cara menghitung bunga deposito. Menghitung bunga deposito mudah dilakukan, berikut rumus yang dapat digunakan:


Bunga Deposito = Setoran Investasi x (Suku Bunga / 12) x Masa Tenor


Total Pajak Deposito = Bunga Deposito x Nilai Pajak


Total Bunga Deposito = Bunga Deposito - Total Pajak Deposito



Perbandingan Deposito 10 Juta di Mandiri vs BPR


Dua bank di Indonesia, bank Mandiri dan BPR, menawarkan produk deposito dengan keunggulannya masing-masing. Pertanyaannya, mana yang lebih menguntungkan untuk deposito 10 juta? Mari kita bahas satu-satu.


Kira-kira, deposito mandiri 10 juta dapat bunga berapa? Suku bunga yang ditawarkan oleh bank Mandiri untuk produk deposito akan berbeda pada setiap tenornya. Secara umum, berikut adalah suku bunga deposito Mandiri untuk masing-masing tenor dengan nominal uang Rp10 juta:


  • Tenor 3 bulan: 2,25%.

  • Tenor 6 bulan: 2,50%.

  • Tenor 12 bulan: 2,25%.

Sementara itu, bunga deposito yang ditawarkan oleh BPR juga bisa bervariasi. Namun, BPR dapat menawarkan suku bunga hingga mencapai 6,75%. Di mana, suku bunga tersebut sudah sesuai dengan suku bunga yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jadi, danamu tentu lebih aman.


Supaya lebih paham, kamu bisa menyimak perbandingan bunga yang diperoleh dengan mendepositokan dana sebesar Rp10 juta di bank Mandiri dan BPR.



Itulah perbandingan lengkap antara bunga deposito Mandiri dan BPR untuk dana Rp10 juta. Seperti yang terlihat, deposito BPR menawarkan bunga yang lebih tinggi sehingga menjadikannya pilihan menarik bagi investor yang ingin memaksimalkan keuntungan.


Oleh karena itu, jika kamu ingin investasi dengan keuntungan maksimal dan fleksibilitas, DepositoBPR by Komunal bisa menjadi pilihan tepat. Dengan bunga hingga 6,75% p.a. dan jaminan keamanan dari LPS, menjadikan DepositoBPR by Komunal #LebihUntung dan #LebihAman untuk mengembangkan danamu.

Lebih dari itu, kemudahan akses melalui aplikasi online juga menjadi nilai tambah, memungkinkan kamu untuk memantau dan mengelola deposito dengan mudah. Jangan ragu lagi, Ayo, #PilihYangTepat dan wujudkan masa depan keuangan yang #LebihUntung dengan berinvestasi di DepositoBPR!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer