Bunga Deposito BNI 100 Juta vs BPR Berapa? Yuk, Hitung!

blog

Bunga Deposito BNI 100 Juta vs BPR Berapa? Yuk, Hitung!

DepositoBPR by Komunal

29 Maret 2024

Deposito adalah produk simpanan dengan jangka waktu tertentu dan memiliki tingkat bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Tapi, tahukah kamu bahwa bunga deposito BNI 100 juta bisa berbeda dengan BPR? Baik BNI maupun BPR menawarkan produk deposito dengan berbagai pilihan tenor dan suku bunga.

Artikel ini akan membahas perbandingan antara bunga deposito BNI dan BPR untuk dana 100 juta. Yuk, simak simulasinya dan temukan pilihan terbaik untuk memaksimalkan keuntungan investasimu!


Rumus Menghitung Bunga Deposito


Jika ingin menghitung bunga deposito 100 juta, kamu bisa menggunakan rumus berikut:


Bunga Deposito = Dana Investasi x (Suku Bunga per Tahun / 12) x Masa Tenor


Setelah menghitung total bunga yang diperoleh dari investasi, penting untuk mempertimbangkan besarnya pajak yang harus dibayarkan. Berikut rumusnya:


Total Pajak = Bunga Deposito x Nilai Pajak


Untuk jumlah keuntungan akhir setelah dipotong pajak, kamu dapat menghitungnya dengan rumus berikut:


Total Bunga Akhir = Bunga Deposit - Total Pajak



Simulasi Bunga Deposito 100 Juta di BNI vs. BPR


Kamu punya dana Rp100 juta dan ingin memaksimalkan keuntungannya? Deposito adalah pilihan yang bijak. Akan tetapi, mana yang lebih menguntungkan, BNI atau BPR?

Pada dasarnya, bunga deposito bank BNI pada setiap nominal deposito dan tenornya akan berbeda. Lebih jelasnya, berikut adalah bunga deposito 100 juta di BNI pada masing-masing tenor:


  • Tenor 1 bulan: 2,25%.

  • Tenor 3 bulan: 2,50%

  • Tenor 6 bulan: 2,75%

  • Tenor 12 bulan: 3,00%

Sementara itu, bunga deposito dari bank BPR biasanya juga bisa bervariasi tergantung dengan masing-masing kebijakan dari BPR terkait. Namun, bunga deposito BPR secara umum dapat mencapai 6,75%, yang mana bunga tersebut telah mendapatkan penjaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk mengetahui simulasi bunga deposito 100 juta di BNI vs BPR selengkapnya, kamu bisa menyimak tabel di bawah ini.



Itulah perbandingan lengkap antara bunga deposito BNI 100 juta dengan BPR. Pada akhirnya, pilihan bank mana yang akan digunakan untuk mendepositokan dana bergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing.


Namun, berdasarkan ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa deposito di BPR memiliki keuntungan yang lebih besar. Jadi, jika kamu punya dana 100 juta dan ingin mengembangkannya dengan aman, DepositoBPR by Komunal bisa menjadi pilihan yang tepat.


DepositoBPR by Komunal merupakan pilihan investasi yang #LebihUntung dengan bunga tinggi hingga 6,75% p.a. dan jaminan keamanan dari LPS sehingga #LebihAman. Selain itu, DepositoBPR by Komunal juga menawarkan fleksibilitas dan kemudahan akses melalui aplikasi online.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo #PilihYangTepat! dan wujudkan tujuan finansial kamu dengan investasi di DepositoBPR by Komunal!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer