18 Ucapan Tahun Baru Imlek 2024 untuk Memeriahkan Perayaan

blog

18 Ucapan Tahun Baru Imlek 2024 untuk Memeriahkan Perayaan

DepositoBPR by Komunal

07 Februari 2024

Jika kamu sering buat kartu ucapan Imlek dan membagikannya ke kerabat dekat, tentu akan membutuhkan ide-ide baru mengenai ucapan tahun baru Imlek. Selain melalui kartu fisik, ucapan untuk Imlek ini juga bisa digunakan dalam memeriahkan tahun baru China di media sosial dan aplikasi kirim pesan, lho.


Sebab, ucapan tahun baru Imlek biasanya akan berisi harapan, doa, serta ungkapan syukur yang bisa memberikan energi baik untuk orang terdekat.


Lantas, apa saja contoh ucapan hari raya Imlek yang bisa digunakan untuk memeriahkan tahun baru China? Yuk, intip ide-idenya dalam artikel berikut ini!


Contoh Ucapan Tahun Baru Imlek 2024


Dalam kebudayaan Tionghoa, setiap tahun baru Imlek akan memiliki shio tersendiri. Shio merupakan dua belas hewan yang dianggap sebagai perwakilan tahun, bulan, dan jam tertentu di dalam astrologi Tionghoa.


Adapun shio pada tahun baru Imlek 2024 adalah naga kayu. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan shio naga kayu ini untuk melengkapi ucapan tahun baru Imlek 2024. Berikut uraian selengkapnya.


1. Ucapan Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Mandarin


Kamu mungkin sering mendengar “Gōngxǐ fācái” sebagai contoh ucapan hari Imlek dalam bahasa Mandarin.


Padahal, masih ada banyak contoh ucapan Imlek yang bisa digunakan untuk menyambut tahun baru China bersama keluarga dan orang terdekat, lho. Ini dia beberapa contohnya:


  • Wǒ qīn’ài de jiārén, nóng lì xīnnián kuàilè. Zhù dàjiā lóng nián jíxiáng rúyì: Selamat tahun baru Imlek keluargaku. Semoga kalian semua mendapatkan keberuntungan di tahun Naga ini.

  • Gōnghèxīnxǐ, wàn shì rú yì: Salam hangat untuk liburan serta kebahagiaan di sepanjang tahun baru.

  • Shìyè fādá: Semoga kariermu akan berkembang.

  • Wǔ fú lín mén: Semoga lima berkah bisa datang ke rumahmu.

  • Xīn nián kuà ilè! Yuàn jīnnián nóng lì xīnnián hé xie dài lái xìngfú hé cái dù: Selamat tahun baru. Semoga harmoni hari raya Imlek di tahun ini dapat membawa kebahagiaan dan kekayaan.

  • Zhù nín xīnnián kuàilè, jiérì kuàilè: Doa terbaik untuk liburan serta kebahagiaan di sepanjang tahun baru Imlek ini.

  • Xiào kǒu cháng kāi: Semoga mulutmu penuh tawa (harapan bahwa tahun baru ini dapat penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan).



2. Ucapan Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Inggris


Kalau mau ucapan tahun baru Imlek darimu lebih universal dan bisa dipahami banyak orang, kamu bisa menggunakan bahasa Inggris. Beberapa contoh ucapan tahun baru Imlek dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut.


  • Happy Chinese New Year. May your year of the wood dragon be full of peace and love: Selamat Tahun Baru China. Semoga di tahun naga kayumu saat ini penuh dengan kedamaian dan cinta.

  • May the year of the wood dragon brings you good wealth, health, and lots of happiness: Semoga tahun naga kayu dapat memberikanmu kekayaan yang baik, kesehatan, dan banyak kebahagiaan.

  • May your business prosper on this year: Semoga bisnismu makmur di tahun ini.

  • Happy Chinese New Year. I wish you strength and luck for your studies this year: Selamat Tahun Baru Imlek. Aku mendoakan kekuatan dan keberuntungan untuk studimu di tahun ini.

  • May you experience much happiness and success in the coming year: Semoga kamu mendapatkan banyak kebahagiaan dan kesuksesan di tahun mendatang.

  • Hope the rising sun will bring with it bundles of joy, happiness and luck. Happy Chinese New Year: Semoga matahari terbit akan membawa sukacita, kebahagiaan, dan keberuntungan. Selamat Tahun Baru Imlek!


3. Ucapan Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Indonesia


Contoh ucapan hari raya Imlek berikutnya adalah dalam bahasa Indonesia. Kamu tentu sudah tidak asing dan bisa lebih mengerti jika berbagi ucapan tahun baru Imlek menggunakan bahasa Indonesia, bukan? Berikut contoh ucapannya:


  • Selamat Tahun Baru Imlek! Semoga di tahun Naga Kayu ini kamu bisa mendapatkan kedamaian dan cinta kasih dari orang terdekat.

  • Selamat menyambut hari raya Imlek 2024 yang penuh suka cita. Semoga seluruh harapanmu terwujud di tahun ini.

  • Tahun Naga Kayu membawa berkah. Semoga kejayaan dan kesehatan senantiasa menyertaimu.

  • Aku berharap tahun Naga Kayu ini selalu dipenuhi oleh keceriaan dan tidak ada lagi kemurungan.

  • Semoga hari-hari di tahun baru ini selalu berkilau seperti matahari yang bisa memberikan kehangatan dan kebahagiaan. Sejahtera untuk kita semua!

Itu dia berbagai ide ucapan tahun baru Imlek yang bisa kamu gunakan untuk menyambut hari raya Tionghoa tersebut. Selain memberikan ucapan untuk Imlek, kamu juga bisa memeriahkan tahun baru China ini dengan membagikan angpau.


Supaya lebih unik dan bermanfaat secara finansial, hadiahkan saja produk deposito untuk bagi-bagi angpau di hari raya Imlek!


Salah satu produk deposito yang bisa kamu pilih adalah deposito BPR. deposito BPR adalah produk simpanan berjangka dari Bank Perekonomian Rakyat (BPR) yang menawarkan suku bunga lebih tinggi dibandingkan dengan bank umum, yaitu mencapai 6,75% per tahun.

Kamu juga bisa mengajukan penempatan deposito BPR dengan mudah, cukup download aplikasi DepositoBPR by Komunal dan registrasi akun secara online. Tenang, Menempatkan dana deposito melalui DepositoBPR by Komunal ini #LebihAman karena aplikasinya sendiri sudah tercatat dan diawasi oleh OJK.


BPR yang terdaftar di DepositoBPR by Komunal juga telah mendapatkan penjaminan dari LPS sampai dengan Rp2 miliar per nasabah per bank, lho. Kamu nggak perlu khawatir lagi, deh.


Yuk, #PilihYangTepat untuk memeriahkan hari raya Imlek dengan orang terdekat bersama DepositoBPR by Komunal!



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer