Deposito Minimal Rp1 Juta di DepositoBPR by Komunal, Mudah!

blog

Deposito Minimal Rp1 Juta di DepositoBPR by Komunal, Mudah!

DepositoBPR by Komunal

28 Desember 2023

Bagi kamu yang baru berinvestasi, mungkin ingin memulainya dengan produk investasi minim risiko dan dari nominal kecil terlebih dahulu, misalnya seperti menempatkan dana pokok deposito minimal Rp1 juta.

Nah, jika ingin mulai menempatkan dana deposito bank minimal Rp1 juta, kamu bisa menggunakan aplikasi DepositoBPR by Komunal!


Di DepositoBPR by Komunal, ada banyak pilihan produk deposito dari ratusan BPR dengan ketentuan yang bervariasi, termasuk menempatkan dana pokok mulai dari Rp1 juta.


Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara deposito minimal Rp1 juta di DepositoBPR by Komunal? Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya di bawah ini!


Deposito Rp1 Juta Dapat Bunga Berapa?


Kamu mungkin sempat penasaran, sebenarnya, deposito Rp1 juta dapat bunga berapa?

Sebagai informasi, jika kamu membuka produk deposito dari bank BPR, kamu berkesempatan memperoleh suku bunga hingga mencapai 6,75%. Selain itu, deposito sebesar Rp1 juta juga tidak dikenakan pajak.


Sebab, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 131 Tahun 2000, nasabah baru akan dikenakan pajak deposito jika dana pokoknya lebih dari Rp7,5 juta.

Artinya, bunga yang bisa kamu dapatkan dengan menempatkan deposito Rp1 juta di bank BPR yang menawarkan suku bunga 6,75% adalah sebagai berikut.


Rumus Bunga Deposito= Dana Investasi x (Suku Bunga per Tahun/12 Bulan) x Jangka Waktu (Tenor)


  • Tenor 1 bulan: Rp1.000.000 x (6,75%/12 bulan) x 1 bulan = Rp5.625.

  • Tenor 3 bulan: Rp1.000.000 x (6,75%/12 bulan) x 3 bulan = Rp16.875.

  • Tenor 6 bulan: Rp1.000.000 x (6,75%/12 bulan) x 6 bulan = Rp33.750.

  • Tenor 12 bulan: Rp1.000.000 x (6,75%/12 bulan) x 12 bulan = Rp67.500.

Imbal hasil dari deposito ini tentu akan lebih besar jika dibandingkan dengan menempatkan danamu pada tabungan saja.



Mau Deposito Minimal Rp1 Juta? Di DepositoBPR by Komunal Aja!


Kalau kamu sudah mantap ingin mulai investasi deposito minimal Rp1 juta, menggunakan platform DepositoBPR by Komunal bisa jadi pilihan tepat!


DepositoBPR by Komunal merupakan platform yang menjembatani nasabah untuk menempatkan deposito dari ratusan bank BPR di seluruh wilayah Indonesia.


Terdapat berbagai keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menempatkan deposito minimal Rp1 juta melalui platform kami, yaitu:


1. Lebih Praktis


Dengan menggunakan DepositoBPR by Komunal, penempatan dana depositomu akan terasa #LebihPraktis.


Sebab, kamu hanya membutuhkan satu aplikasi DepositoBPR by Komunal dan satu kali daftar akun untuk menempatkan produk deposito dari ratusan BPR terseleksi di Indonesia.


Selain itu, platform ini juga memungkinkanmu untuk mengurus seluruh syarat deposito secara digital, bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Bilyet fisiknya pun akan dikirimkan secara langsung dari BPR ke depan pintu rumahmu. Tenang, kamu tidak akan dikenakan biaya pengiriman bilyet fisik ini sepeser pun, alias gratis!


2. Lebih Untung


DepositoBPR by Komunal menyediakan produk deposito dari bank BPR yang memiliki tingkat bunga lebih tinggi daripada bank konvensional lain, yaitu hingga 6,75% per tahun. Hal ini tentu bisa membuatmu jadi lebih #LebihUntung.


3. Lebih Aman


Keuntungan deposito minimal Rp1 juta di DepositoBPR by Komunal yang tidak kalah penting adalah #LebihAman.


Pasalnya, bank BPR yang terdaftar di platform kami sudah dikurasi dan diseleksi secara ketat, dari segi kinerja dan keamanannya. Kami juga memastikan bank BPR yang terdaftar sudah mendapatkan penjaminan dari LPS hingga Rp2 miliar per nasabah per bank.

Platform kami sendiri pun sudah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya.



Cara Deposito Minimal Rp1 Juta melalui DepositoBPR by Komunal


Untuk memulai deposito minimal Rp1 juta melalui DepositoBPR by Komunal, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

    Download aplikasi DepositoBPR by Komunal di smartphone atau kunjungi situs web resmi kami di depositobpr.id.

  • Klik tombol “Daftar” pada halaman pertama yang tertera di aplikasi ataupun situs web kami.

  • Pilih opsi “Sebagai Deposan”, lalu lengkapi seluruh data diri dan informasi umum yang diminta.

  • Masukkan ID dan kata sandi akun PrivyID. Jika belum memilikinya, kamu bisa klik tombol “Tidak” pada pilihan “Akun PrivyID”, lalu klik “Simpan Data”. Setelah itu, periksa email pribadimu untuk melihat ID dan kata sandi PrivyID.

  • Tandatangani seluruh dokumen yang diminta menggunakan akun PrivyID.

  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponselmu.

  • Verifikasi email dan yang didaftarkan pada DepositoBPR by Komunal.

  • Setelah itu, tunggu proses verifikasi data diri dari pihak Komunal. Proses verifikasi ini biasanya berlangsung 1x24 jam pada hari kerja.

  • Jika akunmu sudah terverifikasi, carilah produk deposito yang menawarkan penempatan dana pokok minimal Rp1 juta melalui menu “Peluangku”. Beberapa pilihan BPR yang menawarkan deposito minimal Rp1 juta adalah PT BPR Gemilang, BPR Prima Dadi Arta, dan PT BPR Syariah Almasoem.

  • Setelah memilih produk deposito BPR, klik tombol “Ajukan Deposito” dan ikuti seluruh instruksinya dengan tepat, seperti menulis nominal pendanaan deposito dan menandatangani dokumen pengajuan.

  • Terakhir, kamu bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank. Instruksi dan tata cara pembayarannya dapat dilihat pada dashboard akunmu.

  • Jika sudah selesai, status produk depositomu akan berubah menjadi “Aktif”. Kamu juga akan memperoleh advis deposito atau bilyet fisik yang akan dikirimkan ke rumahmu.

Demikian penjelasan mengenai cara deposito minimal Rp1 juta melalui DepositoBPR by Komunal beserta sejumlah keuntungannya.


Setelah menyimak ulasan di atas, apakah kamu mulai tertarik untuk menempatkan dana melalui DepositoBPR by Komunal?


Dengan menggunakan DepositoBPR by Komunal, kamu diberikan kebebasan untuk memilih produk deposito yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, mulai dari suku bunga, tenor, hingga minimal penempatan dana.


Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja nikmati #SimpananRasaInvestasi dengan DepositoBPR by Komunal sekarang!





share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer