Sukuk Ritel vs Deposito, Lebih Untung Mana? Yuk, Cek!

blog

Sukuk Ritel vs Deposito, Lebih Untung Mana? Yuk, Cek!

DepositoBPR by Komunal

Bagi kamu yang familiar dengan dunia investasi, sukuk ritel vs deposito mungkin bukan topik baru yang membuatmu bertanya-tanya. Kedua produk investasi ini sering kali dibandingkan berdasarkan keuntungan dan kemudahannya.


Perbandingan produk investasi bukanlah hal baru dalam dunia keuangan. Sebagai investor, tentunya kamu ingin mendapatkan keuntungan lebih ketika menginvestasikan uangmu. Lantas, manakah yang lebih menguntungkan di antara sukuk ritel dan deposito?

Untuk memahami masing-masing karakteristik dari sukuk ritel dan deposito, mari simak pembahasannya di bawah ini.


Apa itu Sukuk Ritel?


Sebelum masuk ke pembahasan tentang sukuk ritel vs deposito, mari pahami dulu apa itu sukuk ritel. Bagi yang belum tahu, sukuk ritel adalah produk investasi syariah yang ditujukan untuk individu Warga Negara Indonesia oleh pemerintah.


Sukuk ritel dibagi menjadi dua, yaitu SR019T3 dengan tenor 3 tahun dan SR019T5 dengan tenor 5 tahun untuk seri SR019T5. Adapun pemesanan bisa dimulai dari Rp1 juta dengan imbalan tetap yang dibayarkan setiap bulan. Tidak hanya itu, sukuk ritel juga dapat diperdagangkan di pasar sekunder kepada sesama investor dalam negeri.


Sukuk ritel adalah produk investasi yang ditawarkan oleh pemerintah sehingga hasil investasinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, hasil investasi akan dapat dinikmati masyarakat.


Adapun bunga sukuk ritel atau imbalan berlaku dan dapat diberikan kepada investor setiap bulannya. Bunga sukuk ritel atau imbalan tetap SR019T3 dengan tenor 3 tahun adalah sebesar 5,95% p.a., sedangkan untuk SR019T5 senilai 6,10% p.a.


Apa itu Deposito?


Bagi investor pemula, deposito adalah salah satu produk yang tentunya terdengar familiar karena menawarkan berbagai keuntungan dengan keamanan yang terjamin. Dengan sistem seperti tabungan, penyisihan dana untuk kebutuhan investasi pun menjadi semakin praktis.


Deposito sering kali menjadi pilihan karena bunganya yang tinggi dan bebas biaya administrasi bank seperti pada tabungan biasa. Deposan atau investor pada produk deposito dapat memilih tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Di DepositoBPR sendiri, kamu bisa memilih lebih dari 1.500 produk deposito dengan bunga hingga 6,75% p.a. Adapun dana simpanan akan dikelola oleh Mitra BPR berpengalaman yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur. Jadi, kamu tidak perlu mengunjungi bank tempat penyimpanan dana untuk menambah saldo deposito.


Cukup gunakan aplikasi DepositoBPR by Komunal yang bisa diakses melalui smartphone untuk mengelola deposito. Mulai dari proses pengajuan yang mudah hingga pengecekan berkala, semuanya bisa dilakukan di aplikasi DepositoBPR by Komunal.



Sukuk Ritel vs Deposito, Mana yang Lebih Untung?


Setelah memahami sekilas tentang sukuk ritel dan deposito, sudah tahukah kamu mana produk yang dapat memberikan keuntungan lebih untukmu? Masing-masing produk investasi tersebut memiliki karakteristik tersendiri dan dapat memberikan keuntungan bagi investor.


Namun, dalam topik sukuk ritel vs deposito, harus ada salah satu yang menjadi pilihan akhir atau pemenang di hatimu. Untuk membantumu memutuskan pilihan, berikut perbandingan sukuk ritel dan deposito berdasarkan masing-masing karakteristiknya:



Jadi, menurutmu manakah pemenang dari persaingan sengit sukuk ritel vs deposito? Kedua produk investasi tersebut memiliki karakteristik tersendiri yang dapat menawarkan keuntungan bagi investor. Maka dari itu, keduanya bisa menjadi pertimbangan jika kamu ingin melakukan diversifikasi investasi.

Jika kamu tertarik untuk investasi di DepositoBPR, jangan ragu untuk mencoba menghitung perkiraan untung dulu melalui kalkulator deposito. Tentukan tenor dan besar bunga deposito sesuai produk yang dipilih.

DepositoBPR dijamin #LebihUntung dengan bunga hingga 6,75% p.a. yang lebih tinggi daripada bunga deposito biasa. Penempatan deposito dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah per bank sehingga #LebihAman.


Saatnya nikmati #SimpananRasaInvestasi dengan DepositoBPR by Komunal. Yuk, daftar segera melalui aplikasi DepositoBPR by Komunal!



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer