Komunal BPR Fair 2024 Sukses Digelar: Perkuat Inklusi Keuangan Berkelanjutan!

blog

Komunal BPR Fair 2024 Sukses Digelar: Perkuat Inklusi Keuangan Berkelanjutan!

DepositoBPR by Komunal

19 Juni 2024

Komunal BPR Fair yang diselenggarakan oleh DepositoBPR by Komunal pada 5–9 Juni 2024 lalu di Atrium Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sukses memikat perhatian masyarakat. Sebagai pameran deposito BPR pertama dan satu-satunya di Indonesia, acara ini menjadi momentum penting dalam mendorong inklusi keuangan serta penguatan sektor perbankan daerah.


Kesempatan Mengenal BPR Lebih Dekat


Pameran ini bertujuan mengajak masyarakat lebih memahami produk deposito BPR sebagai instrumen investasi yang aman dan menguntungkan. Masyarakat bisa mencari informasi tentang bank BPR terdekat untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka melalui deposito.


“Harapannya adalah membantu para BPR terutama dari sisi pendanaan, supaya BPR lebih dikenal masyarakat terutama produk depositonya, dari sisi bunga bank BPR yang relatif tinggi mencapai 6,75% dan dari sisi keamanan dijamin penuh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan),” kata Co-Founder & CFO Komunal, Kendrick Winoto.


Kendrick menambahkan, sejauh ini masyarakat sudah mulai mengenal BPR, terlihat dari Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terakumulasi di DepositoBPR by Komunal yaitu mencapai Rp7–8 triliun.


Partisipasi 5 Mitra BPR Eksklusif


Empat mitra BPR dan satu mitra BPRS turut berpartisipasi meramaikan pameran ini, di antaranya:


  1. 1.

    BPR Nusumma dari Jawa Timur


  1. 2.

    BPR Pekanbaru Madani Perseroda dari Riau


  1. 3.

    BPR Suryajaya Kubutambahan dari Bali


  1. 4.

    BPR Kirana dari Jawa Timur


  1. 5.

    BPRS Artha Madani dari Jawa Barat


Dengan kehadiran 5 BPR tersebut, masyarakat akan semakin mengetahui contoh bank BPR di Indonesia, termasuk produk maupun layanan yang ditawarkan.


“Kami berharap kehadiran mitra BPR dari berbagai kota secara fisik dapat memberikan eksposur dan memperkuat kepercayaan masyarakat untuk menabung di BPR. Selain aman dan memberikan hasil yang lebih baik, deposito BPR juga memperkuat BPR sebagai pilar ekonomi lokal di daerah masing-masing,” ujar Co-Founder & CEO Komunal, Hendry Lieviant dalam keterangan resmi, Rabu (5/6/2024).


Dampak Positif bagi Pelaku UMKM


Salah satu tujuan Komunal BPR Fair adalah membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. BPR memiliki fokus kuat pada segmen UMKM, mampu menyediakan pinjaman bank BPR dengan bunga yang kompetitif dan persyaratan yang relatif mudah dibandingkan bank konvensional.


“Adanya dukungan yang lebih besar dari masyarakat dengan berinvestasi melalui DepositoBPR by Komunal, maka BPR dapat lebih efektif dalam menyalurkan kredit dan layanan keuangan lainnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang merupakan pilar penting perekonomian Indonesia” ucap Hendry.


Secara keseluruhan, Komunal BPR Fair 2024 hadir mengukuhkan peran penting BPR terhadap inklusi keuangan di Indonesia. Pameran ini dimeriahkan dengan berbagai promo cashback jutaan rupiah, games, kuis, dan misi berhadiah yang menambah keseruan pengunjung.


DepositoBPR by Komunal, sebagai aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya yang khusus menyediakan produk deposito BPR, kini telah menjadi “rumah” bagi lebih dari 370 BPR di seluruh Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk mulai deposito di DepositoBPR by Komunal sekarang juga dan nantikan kehadiran Komunal BPR Fair berikutnya!


Saatnya #PilihYangTepat deposito lebih aman, praktis, dan menguntungkan bersama DepositoBPR by Komunal!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer