Syarat dan Ketentuan Komunal Loyalty Program
DepositoBPR by Komunal
-

Poin dan e-voucher Privileges merupakan kolaborasi antara PT Komunal Sejahtera Indonesia (DepositoBPR by Komunal) dengan PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint) untuk menyediakan program loyalitas pelanggan. (“Loyalty Program”) Melalui program ini, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa poin yang dapat ditukarkan dengan reward menarik dan e-voucher secara langsung.



Syarat dan ketentuan member Privileges Gold/Platinum:


1. Deposan pada platform Deposito BPR by Komunal terbagi menjadi 3 kategori, yaitu:

* Silver
Deposan kategori HNWI dengan nominal outstanding deposito* Rp. 250.000.000 - Rp. 499.999.999

* Gold
Deposan kategori Privileges HNWI dengan nominal outstanding deposito* Rp. 500.000.000 - Rp. 1.999.999.999

* Platinum
Deposan kategori Privileges HNWI dengan nominal outstanding deposito* lebih dari Rp. 2.000.000.000
*)Nominal Outstanding Deposito adalah akumulasi deposito aktif pada platform DepositoBPR by Komunal


2. Pada periode Loyalty Program saat ini, yang berhak mendapatkan poin dan katalog reward adalah member Privileges Gold/Platinum.


3. Poin Privileges dan e-voucher Gold/Platinum bisa didapat dengan cara berikut :

- Melakukan penempatan deposito melalui platform Deposito BPR by Komunal versi mobile.

-
Pertahankan nominal outstanding deposito sesuai dengan ketentuan dan nikmati keuntungannya.

- Poin akan ditambahkan ke saldo poin Anda secara otomatis setelah satu bulan Anda bergabung sebagai member Privileges Gold/Platinum. Ketentuan lebih lanjut mengenai perolehan poin diatur dalam poin nomor (4).

- E-voucher akan ditambahkan ke katalog voucher Anda secara berkala pada bulan ke-2 dan ke-5 setelah Anda bergabung sebagai member Gold/Platinum. Ketentuan lebih lanjut mengenai perolehan poin diatur dalam poin nomor (4).


4. Besaran dan mekanisme pemberian poin adalah sebagai berikut:

* Privileges Gold
1) Akumulasi poin yang akan didapatkan oleh member Privileges Gold adalah 900.000 poin.

2) Poin akan ditambahkan secara berkala ke saldo poin Anda setiap satu bulan sekali selama 6 bulan. Jumlah poin yang didapat setiap bulan sejumlah 150.000 poin.

3) Poin yang diperoleh dari member Privileges Gold dapat ditukarkan dengan berbagai lifestyle voucher yang tersedia.

* Privileges Platinum
1) Akumulasi Poin yang akan didapatkan oleh member Privileges Platinum adalah 1.800.000 poin.

2) Poin akan ditambahkan secara berkala ke saldo poin Anda setiap satu bulan sekali selama 6 bulan. Jumlah poin yang didapat setiap bulan sejumlah 300.000 poin.

3) Poin yang diperoleh dari member Privileges Platinum dapat ditukarkan dengan berbagai lifestyle voucher yang tersedia.


5. Besaran dan mekanisme pemberian e-voucher adalah sebagai berikut:

* Privileges Gold
1) E-voucher akan ditambahkan ke List Voucher Anda dalam 2 tahap, yakni di bulan ke-2 dan ke-5 Anda terdaftar sebagai member Privileges Gold. Contoh :
- 1 Februari 2024: Deposan layak menjadi member Privileges Gold.
- 2 Februari 2024: Deposan menyetujui syarat dan ketentuan.
- Bulan April (Bulan Kedua): Deposan mendapatkan Reward E-Voucher pertama (2 Voucher Domestic Airport Lounge dan 1 Voucher Health Service).
- Bulan Juli (Bulan Kelima): Deposan mendapatkan Reward E-Voucher Kedua (2 Voucher Domestic Airport Lounge dan 1 Voucher Health Service).

2) E-voucher yang akan didapat oleh member Privileges Gold dalam jangka waktu 6 bulan adalah sebagai berikut:
- 4x Voucher Domestic Airport Lounge
- 2x Voucher Health Service (senilai masing-masing 375.000)
- Birthday Gift Voucher

* Privileges Platinum
1) E-voucher akan ditambahkan ke List Voucher Anda dalam 2 tahap, yakni di bulan ke-2 dan ke-5 Anda terdaftar sebagai member Privileges Platinum. Contoh :
- 1 Februari 2024: Deposan layak menjadi member Privileges Platinum.
- 2 Februari 2024: Deposan menyetujui syarat dan ketentuan.
- Bulan April (Bulan Kedua): Deposan mendapatkan Reward E-Voucher pertama (2 Voucher Domestic Airport Lounge, 1 Voucher International Airport Lounge, 1 Voucher Health Service).
- Bulan Juli (Bulan Kelima): Deposan mendapatkan Reward E-Voucher Kedua (2 Voucher Domestic Airport Lounge, 1 Voucher International Airport Lounge, 1 Voucher Health Service).

2) E-voucher yang akan didapat oleh member Privileges Platinum dalam jangka waktu 6 bulan adalah sebagai berikut:
- 4x Voucher Domestic Airport Lounge
- 2x Voucher Internasional Airport Lounge
- 2x Voucher Health Service (senilai masing-masing 750.000)
- 2x Voucher Airport Transfer
- Birthday Gift Voucher


6. Ketentuan pemberian reward member Privileges Gold/Platinum :

- Poin akan ditambahkan ke saldo poin Anda pada tanggal 1 setiap bulannya.

- E-voucher akan ditambahkan ke halaman voucher Anda pada :
1) E-Voucher Periode pertama : Bulan kedua setelah Anda menjadi member Platinum Gold/Platinum.

2) E-Voucher Periode kedua : Bulan kelima setelah Anda menjadi member Privileges Gold/Platinum.

- Birthday Gift Voucher akan diberikan kepada member Privileges Gold/Platinum dengan ketentuan telah menjaga nominal outstanding deposito minimal member Privileges Gold/Platinum selama 3 bulan sampaibulan member berulang tahun.
Contoh:
Bagi Anda yang berulang tahun pada bulan Maret, Birthday Gift Voucher akan diberikan pada member Privileges Gold/Platinum yang telah menjaga nominal outstanding deposito minimal sejak bulan Januari.


7. Anda diwajibkan untuk menyetujui syarat dan ketentuan sebagai member Privileges Gold/Platinum untuk menikmati semua benefit dan mengubah status member Privileges Anda menjadi Aktif : 

- Batas Waktu untuk menyetujui syarat dan ketentuan maksimal di tanggal 25 setiap bulannya agar sistem dapat mengubah status Anda menjadi memberPrivileges Gold/Platinum pada tanggal 1 bulan berikutnya. Contoh:
Jika Anda memenuhi syarat sebagai member Privileges Gold/Platinum pada pertengahan bulan Januari dan sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang disediakan pada sistem sebelum tanggal 25 Januari, maka poin tahap pertama akan diberikan di awal bulan Februari.

- Jika Anda menyetujui syarat dan ketentuan melebihi tanggal 25 setiap bulannya, maka pada bulan berikutnya Anda akan berada dalam status review. Status Anda baru akan berubah menjadi memberPrivileges Gold/Platinum setelah masa review selesai, atau di tanggal 1 setelah bulan berikutnya. Contoh:
Jika Anda memenuhi syarat sebagai member Privileges Gold/Platinum setelah tanggal 25 Januari, maka poin tahap pertama akan diberikan di awal bulan Maret.

- Ketika Anda tidak menyetujui syarat dan ketentuan, sistem tidak akan mengubah status menjadi member Privileges Gold/Platinum. Status membership lama akan tetap berlakumeskipun nominal outstanding deposito Anda sudah memenuhi syarat sebagai member Privileges Gold/Platinum.

- Ketika Anda tidak kunjung menyetujui syarat dan ketentuan, status Anda tidak akan berubah menjadi member Privileges Gold/Platinum. Status akan diubah setelah Anda menyetujui syarat dan ketentuan member Privileges Gold/Platinum.


8. Saldo poin dan e-voucher akan di reset dan hangus setiap enam bulan sekali. Enam bulan terhitung dari satu bulan setelah Anda menyetujui syarat dan ketentuan.


9. Poin bulanan tidak akan ditambahkan ke saldo poin Anda ketika :

- Anda melakukan penarikan atau pencairan deposito sebelum masa jatuh tempo (break deposito) yang mengakibatkan nominal outstanding deposito turun di bawah persyaratan nominal outstanding deposito minimal member Privileges Gold/Platinum.

- Saldo poin yang dimiliki telah sesuai atau melebihi jumlah maksimal poin masing-masing status membership (bagi penurunan level platinum ke gold).


10. Ketentuan ketika status membership Anda turun, maka :

* Jika turun dari Platinum ke Gold:
1) Status member Privileges Platinum akan otomatis turun menjadi member Gold pada saat ada penurunan saldo.

2) Perolehan poin dan e-voucher pada bulan berikutnya akan diberikan sesuai ketentuan status membership di bulan berikutnya. Contoh:
- 1 Maret 2024: Anda mendapatkan poin Platinum
- 10 Maret 2024: Anda turun nilai outstanding deposito menjadi member Privileges Gold
- 1 April 2024: Anda turun level menjadi member Privileges Gold
- 1 April 2024: Anda mendapatkan point sesuai ketentuan membership

3) Poin dan e-voucher bulanan akan hangus jika deposan tidak menaikkan nominal outstanding deposito kembali ke level Platinum member di bulan yang sama.

4) Poin dan e-voucher yang diberikan akan disesuaikan dengan jumlah poin maksimal masing-masing status membership.

*
Jika turun dari Platinum/Gold ke Silver/Bronze :
1) Setelah penurunan status membership, perolehan poin dan e-voucher yang sudah didapatkan ketika menjadi member Privileges Gold/Platinum akan hanguspada tanggal 1 bulan berikutnya. Contoh:
- 1 Maret 2024: Anda mendapatkan poin Platinum
- 10 Maret 2024: Anda turun nilai outstanding menjadi member Silver/Bronze
- 1 April 2024: Anda turun level menjadi member Silver/Bronze
- 1 April 2024: Akumulasi poin yang di dapat akan di reset berubah menjadi 0 dan Anda tidak akan mendapatkan poin bulanan.

2) Jika Anda melakukan deposito dan meningkatkan nominal outstanding deposito sesuai status membership setelah tanggal 1 bulan berikutnya, maka poin dan e-voucher yang diberikan pada bulan berikutnya akan kembali dimulai dari 0 dan bukan akumulasi dari saldo poin dan e-voucher sebelumnya yang telah hangus.
- Anda akan kembali mengulang status membership dengan terlebih dahulu menyetujui Syarat dan Ketentuan membership Komunal Privileges.
- Jika Anda turun ke level reguler, maka kode promo spesial member Komunal Privileges tidak dapat Anda gunakan.


11. Jika Anda mendapatkan poin yang tidak sesuai dengan ketentuan membership, Platform DepositoBPR by Komunal berhak menarik poin yang sudah di berikan.


12. Saldo poin dan e-voucher tidak dapat diuangkan.


13. Poin Privileges di Platform DepositoBPR by Komunal bersifat Non Coalition, sehingga jika Anda sudah memiliki saldo poin di OTTO Point, Poin Privileges tidak dapat digabungkan.


14. Poin dan e-voucher Privileges hanya dapat digunakan melalui platform DepositoBPR by Komunal .


15. DepositoBPR by Komunal tidak bertanggung jawab atas kesalahan/kelalaian penggunaan benefit oleh member Komunal Privileges.


16. DepositoBPR by Komunal berhak memperpanjang, menarik dan/atau mengubah syarat & ketentuan sewaktu-waktu apabila diperlukan dengan pemberitahuan melalui e-mail maksimal 14 hari kerja. 


17. DepositoBPR by Komunal berhak mengubah merchant, benefit maupun besaran cashback yang diberikan kepada member Komunal Privileges tanpa persetujuan Nasabah.


18. Jika Anda menyetujui menjadi member Komunal Privileges, Anda hanya dapat menggunakan kode promo khusus member Komunal Privileges.


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer