Syarat dan Ketentuan Komunal Loyalty Program
DepositoBPR by Komunal
-

Poin rewards dan E-voucher Privileges merupakankolaborasi antara PT Komunal Sejahtera Indonesia (DepositoBPR by Komunal) dengan PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint) untuk menyediakan program loyalitas pelanggan. (“Program Loyalty”) Melalui program ini, nasabah akan mendapatkan keuntungan berupa poin yang dapat ditukarkan dengan reward menarik dan e-voucher secara langsung.



Syarat dan ketentuan member Privileges Gold/Platinum:


  1. 1.

    Deposan pada platform Deposito BPR by Komunal terbagi menjadi 3 kategori, yaitu: a. Silver Deposan kategori HNWI dengan nilai outstanding* Rp. 250.000.000 - Rp. 499.999.999 b. Gold Deposan kategori Privileges HNWI dengan nilai outstanding* Rp. 500.000.000 - Rp. 1.999.999.999 c. Platinum Deposan kategori Privileges HNWI dengan nilai outstanding* lebih dari Rp. 2.000.000.000


  1. 2.

    Anda diwajibkan untuk menyetujui syarat dan ketentuan sebagai member privileges agar sistem dapat mengubah status Anda menjadi member Privileges Gold/Platinum :  a. Anda perlu untuk menyetujui syarat dan ketentuan maksimal 7 hari sebelum akhir bulan agar sistem dapat mengubah status Anda menjadi deposan Privileges Gold/Platinum pada tanggal 1 bulan berikutnya. b. Jika Anda menyetujui syarat dan ketentuan melebihi 7 hari sebelum akhir bulan, maka pada bulan berikutnya Anda akan berada dalam status review. Status Anda baru akan berubah menjadi deposan Privileges setelah masa review selesai, atau di tanggal 1 setelah bulan berikutnya. c. Ketika Anda tidak menyetujui syarat dan ketentuan, sistem tidak akan mengubah status menjadi member Privileges Gold/Platinum. Status membership lama akan tetap berlaku meskipun nilai outstanding Anda sudah memenuhi syarat sebagai membership Privileges Gold/Platinum dan anda dapat menyetujui syarat dan ketentuan ini di kemudian hari untuk menjadi member Komunal Privileges.


  1. 3.

    Pada periode program loyalty saat ini, yang berhak mendapatkan poin dan katalog reward adalah member Gold dan Platinum.


  1. 4.

    Poin rewards dan e-voucher Komunal Privileges bisa didapat dengan cara berikut: a. Melakukan penempatan deposito melalui platform Deposito BPR by Komunal versi mobile b. Pertahankan nominal outstanding sesuai dengan ketentuan dan nikmati keuntungannya c. Poin akan ditambahkan ke saldo poin Anda secara otomatis setelah satu bulan anda tergabung sebagai member Gold atau Platinum. Ketentuan lebih lanjut mengenai perolehan poin diatur dalam poin nomor (4). d. E-voucher akan ditambahkan ke katalog voucher Anda secara berkala setelah di bulan ke-2 dan ke-5 terhitung sejak Anda tergabung sebagai member Gold atau Platinum. Ketentuan lebih lanjut mengenai perolehan poin diatur dalam poin nomor (4)


  1. 5.

    Besaran poin dan mekanisme pemberian poin adalah sebagai berikut: a. Privileges Gold - Akumulasi poin yang akan didapatkan oleh member Gold adalah 900.000 poin - Poin akan ditambahkan secara berkala ke saldo poin Anda setiap satu bulan sekali selama 6 bulan selama member privileges aktif. Jumlah poin yang didapat setiap bulan sejumlah 150.000 poin - Poin yang diperoleh dari membership Gold dapat ditukarkan dengan berbagai lifestyle voucher yang tersedia b. Privileges Platinum - Akumulasi Poin yang akan didapatkan oleh membership Platinum adalah 1.800.000 poin - Poin akan ditambahkan secara berkala ke saldo poin Anda setiap satu bulan sekali selama 6 bulan selama member privileges aktif. Jumlah poin yang didapat setiap bulan sejumlah 300.000 poin - Poin yang diperoleh dari membership Platinum dapat ditukarkan dengan berbagai lifestyle voucher yang tersedia


  1. 6.

    Besaran dan mekanisme pemberian e-voucher adalah sebagai berikut: a. Privileges Gold E-voucher akan ditambahkan ke List Voucher Anda dalam 2 tahap, yakni di bulan ke-2 dan ke-5 terhitung sejak Anda tergabung sebagai member privileges Gold. Cth: Deposan telah menyetujui S&K dan bergabung menjadi member privileges pada bulan Februari, maka E-voucher akan di berikan padatanggal 1 di bulan April. E- voucher yang akan didapat oleh member Gold dalam jangka waktu 6 bulan adalah sebagai berikut: - 4x Voucher Airport Lounge (Domestik) - 2x Voucher Health Service (senilai masing-masing 375.000) b. Privileges Platinum E-voucher akan ditambahkan ke List Voucher Anda dalam 2 tahap, yakni di bulan ke-2 dan ke-5 terhitung sejak Anda tergabung sebagai member privileges Platinum. Cth: Deposan telah menyetujui S&K dan bergabung menjadi member privileges pada bulan Februari, maka E-voucher akan di berikan padatanggal 1 di bulan April. E-voucher yang akan didapat oleh member Platinum dalam jangka waktu 6 bulan adalah sebagai berikut: - 6x Voucher Airport Lounge (Domestik dan Internasional) - 2x Voucher Health Service (senilai masing-masing 750.000) - 2x Voucher Airport Transfer


  1. 7.

    Poin akan ditambahkan ke saldo poin Anda pada tanggal 1 setiap bulannya, sedangkan E-voucher akan ditambahkan ke halaman voucher Anda pada tanggal 1 di bulan kedua dan kelima Anda sebagai member Gold/Platinum, dengan ketentuan jika Anda masuk pada bulan berjalan, maka poin akan ditambahkan pada tanggal 1 bulan berikutnya: Contoh: Deposan A memenuhi syarat sebagai deposan Gold pada pertangahan bulan Januari, maka poin tahap pertama akan diberikan di awal bulan februari.


  1. 8.

    Saldo poin dan e-voucher akan mengalami reset dan hangus setiap enam bulan sekali jika tidak digunakan. Enam bulan terhitung dari satu bulan setelah Anda menyetujui syarat dan ketentuan.


  1. 9.

    Poin bulanan tidak akan ditambahkan ke saldo poin Anda ketika :  a. Anda melakukan penarikan atau pencairan deposito sebelum masa jatuh tempo (break deposito) yang mengakibatkan nilai outstanding turun di bawah persyaratan nilai outstanding minimal member Privileges Gold/Platinum b. Saldo poin yang dimiliki telah sesuai atau melebihi jumlah maksimal poin masing-masing level membership (bagi penurunan level platinum ke gold)


  1. 10.

    Jika level membership deposan turun, maka : a. Jika turun dari Platinum ke Gold : - Perolehan poin dan e-voucher pada bulan berikutnya akan ditahan dan baru akan diberikan pada tanggal 1 di bulan berikutnya setelah masa penahanan poin selesai. Poin yang diberikan sesuai dengan level membership yang berlaku pada tanggal tersebut. - Poin dan e-voucher bulanan yang ditahan akan diberikan jika deposan berhasil menaikkan nilai outstanding kembali ke level Platinum member di bulan yang sama - Poin dan e-voucher bulanan yang ditahan akan hangus jika deposan tidak menaikkan nilai outstanding kembali ke level Platinum member di bulan yang sama - Poin dan e-voucher baru akan diberikan sesuai ketentuan level membership di bulan berikutnya - Poin dan e-voucher yang diberikan akan disesuaikan dengan jumlah poin maksimal masing-masing level membership b. Jika turun dari Platinum/Gold ke Silver atau Reguler : - Setelah penurunan level membership, perolehan poin dan e-voucher yang sudah didapatkan ketika menjadi member Privileges Gold/Platinum akan hanguspada tanggal 1 bulan berikutnya.Jika deposan melakukan deposito dan meningkatkan nilai outstanding sesuai level membership setelah tanggal 1 bulan berikutnya, maka poin dan e-voucher yang diberikan pada bulan berikutnya akan kembali dimulai dari 0 dan bukan akumulasi dari saldo poin dan e-voucher sebelumnya yang telah hangus. - Deposan akan kembali mengulang status level membership dengan terlebih dahulu menyetujui Syarat dan Ketentuan membership Komunal Privileges. - Jika Anda turun ke level reguler, maka kode promo spesial member Komunal Privileges tidak dapat Anda gunakan.


  1. 11.

    Saldo poin dan e-voucher tidak dapat diuangkan


  1. 12.

    Poin Privileges di Platform DepositoBPR by Komunal bersifat Non Coalition, sehingga jika Anda sudah memiliki saldo poin di OTTO Point, Poin Privileges tidak dapat digabungkan.


  1. 13.

    Poin dan e-voucher Privileges hanya dapat digunakan melalui platform DepositoBPR by Komunal


  1. 14.

    DepositoBPR by Komunal tidak bertanggung jawab atas kesalahan/kelalaian penggunaan benefit oleh member Komunal Privileges.


  1. 15.

    DepositoBPR by Komunal berhak memperpanjang, menarik dan/atau mengubah syarat & ketentuan sewaktu-waktu apabila diperlukan dengan pemberitahuan melalui e-mail maksimal 14 hari kerja.


  1. 16.

    DepositoBPR by Komunal berhak mengubah merchant, benefit maupun besaran cashback yang diberikan kepada member Komunal Privileges tanpa persetujuan deposan.


  1. 17.

    Jika Anda menyetujui menjadi member Komunal Privileges, Anda hanya dapat menggunakan kode promo khusus member Komunal Privileges.


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer