25 Ucapan Lebaran Idulfitri yang Penuh Makna & Kekeluargaan

blog

25 Ucapan Lebaran Idulfitri yang Penuh Makna & Kekeluargaan

DepositoBPR by Komunal

16 Maret 2024

Hari raya Idulfitri atau Lebaran adalah momen spesial bagi umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Selain tradisi bersilaturahmi dan menyantap hidangan lezat, saling berbagi ucapan Lebaran juga menjadi kebiasaan yang tak terlewatkan.


Dulu, tradisi ini dilakukan dengan mengirimkan kartu ucapan lebaran yang biasanya berisi ilustrasi indah dan doa-doa baik untuk penerima. Kini, kamu bisa membagikan ucapan lebaran kepada sanak saudara dan teman melalui media sosial.


Kalau begitu, apa saja sih contoh ucapan hari raya Idulfitri yang bisa digunakan untuk memeriahkan lebaran tahun ini? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!


Ucapan Lebaran dalam Bahasa Indonesia


Dalam tradisi yang kaya dengan makna dan kebersamaan ini, berikut adalah contoh ucapan Lebaran dalam Bahasa Indonesia yang bisa kamu bagikan pada orang-orang terkasih:


  1. 1.

    Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin! Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadan dan memberikan limpahan rahmat-Nya kepada kita semua.


  1. 2.

    Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H! Semoga di hari yang fitri ini, Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahan kita.


  1. 3.

    Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H. Jangan lupa untuk bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan di hari yang fitri ini.


  1. 4.

    Semoga di hari yang fitri ini, kita semua dikaruniai kebahagiaan yang berlimpah dan kesehatan yang prima. Eid Mubarak!


  1. 5.

    Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H! Semoga hidayah serta nikmat dari Allah SWT selalu menyertai kita.


  1. 6.

    Selamat Idulfitri 1445 H! Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk kembali merayakan hari kemenangan ini di tahun berikutnya.


  1. 7.

    Kemenangan hari ini adalah karunia bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin dari lubuk hati yang paling dalam.


  1. 8.

    Di momen penuh kemenangan ini, mari kita bersyukur dan saling memaafkan. Selamat Idulfitri 1445 H untuk keluarga tersayang!


  1. 9.

    Semoga Allah menerima amal ibadah kita selama bulan Ramadan dan memberikan berkah-Nya kepada kita.


  1. 10.

    Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, namun kembali suci selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.



Ucapan Lebaran dalam Bahasa Inggris


Bagi kamu yang ingin menjalin silaturahmi dengan kerabat global, berikut contoh ucapan Idulfitri dalam bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan inspirasi:


  1. 1.

    Eid Mubarak! May the blessings of this holy month fill your life with joy and prosperity. Selamat Hari Raya Idulfitri! Semoga berkah dari bulan suci ini memenuhi hidup Anda dengan sukacita dan kemakmuran.


  1. 2.

    Wishing you a happy and peaceful Eid. May Allah guide us all on the straight path and bless us with His infinite mercy. Semoga Idulfitri Anda bahagia dan damai. Semoga Allah membimbing kita semua di jalan yang lurus dan memberkati kita dengan rahmat-Nya yang tak terbatas.


  1. 3.

    May Allah accept our sacrifices and grant us a happy and prosperous Eid. Eid Mubarak! Semoga Allah menerima ibadah kita dan memberikan kita suatu kemenangan dan kesejahteraan di Hari Raya Idulfitri. Eid Mubarak!


  1. 4.

    Happy Eid to you and your loved ones! Let's celebrate this special day with love, laughter, and good food. Selamat Hari Raya Idulfitri untuk Anda dan orang-orang yang Anda cintai! Mari rayakan hari istimewa ini dengan cinta, tawa, dan makanan terbaik.


  1. 5.

    Sending warm Eid wishes your way. May this day be filled with happiness, good times, and unforgettable memories. Saya kirimkan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri untuk Anda. Semoga hari ini dipenuhi dengan kebahagiaan, saat-saat indah, dan kenangan tak terlupakan.


  1. 6.

    This warm message comes from the bottom of my heart. May you become a better person day by day and be filled with prosperity. Happy Eid al-Fitr. Pesan hangat ini datang dari hati saya yang paling dalam. Semoga Anda menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari dan dipenuhi dengan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idulfitri.


  1. 7.

    Happy Eid al-Fitr, we apologize deeply and sincerely. May gratitude and happiness surround our families on this festive day. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga rasa syukur dan kebahagiaan melingkupi keluarga kita di hari yang fitri ini.


  1. 8.

    Happy Eid Mubarak! May Allah bless you and your family with health, wealth, and happiness. Selamat Hari Raya Idulfitri! Semoga Allah memberkati Anda dan keluarga Anda dengan kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan.


  1. 9.

    May the blessings of Eid al-Fitr bring us closer and fill us with gratitude. Eid Mubarak! Semoga berkah Idul Fitri membawa kita lebih dekat dan memenuhi kita dengan rasa syukur. Eid Mubarak!


  1. 10.

    May your faith grant strength, your hope bring success, and your love create beauty. Wishing you a joyous Eid! Semoga iman Anda memberikan kekuatan, harapan Anda membawa kesuksesan, dan cinta Anda menciptakan keindahan. Semoga Idul Fitri Anda penuh suka cita!



Ucapan Lebaran dalam Bahasa Arab


Selain kedua bahasa sebelumnya, kamu juga bisa mengungkapkan doa dan harapan baik dalam Bahasa Arab. Berikut adalah contoh ucapan Lebaran dalam bahasa Arab yang bisa kamu gunakan:


  1. 1.

    Eid Mubarak lakum wa-li-'a'ilatakum. Selamat Idulfitri untuk Anda dan keluarga.


  1. 2.

    Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal kita seluruhnya.


  1. 3.

    Kul'am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak! Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idulfitri!


  1. 4.

    Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id! Dengan semua cinta, berkah dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idulfitri!


  1. 5.

    Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah. Saya ucapkan Selamat Idulfitri! Semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah.


Itulah berbagai ide ucapan untuk Idulfitri yang bisa kamu gunakan untuk menyambut hari kemenangan tahun ini. Pilihlah ucapan Idulfitri yang paling sesuai dengan perasaanmu dan kirimkan kepada orang-orang tersayang.


Selain mempersiapkan ucapan lebaran, pastikan juga kamu sudah membuat anggaran keuangan setelah lebaran. Apabila masih bingung bagaimana caranya, cek saja beberapa referensinya di blog DepositoBPR by Komunal.

Di sini, kamu akan mendapatkan informasi terkait pengelolaan uang hingga tips-tips investasi yang tentunya bermanfaat. Yuk, #PilihYangTepat agar kondisi finansial setelah lebaran tetap terjaga!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer