Besaran Bunga Deposito TMRW dan Perbandingannya dengan BPR

blog

Besaran Bunga Deposito TMRW dan Perbandingannya dengan BPR

DepositoBPR by Komunal

27 Juni 2024

Salah satu jenis investasi bank digital yang cukup digandrungi oleh nasabah adalah deposito. Banyak bank digital yang bisa menjadi pilihan untuk berdeposito, seperti UOB TMRW dan BPR. Bunga deposito TMRW UOB dan BPR memang cukup kompetitif dibanding dengan bank digital lainnya.

Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan banyak nasabah memilih berinvestasi di sana. Selain itu, deposito memiliki risiko profil rendah sehingga diyakini sebagai investasi yang tergolong aman.


Nah, sebelum memutuskan untuk berdeposito di UOB TMRW maupun BPR, ketahui terlebih dahulu besaran bunga deposito UOB TMRW dan BPR beserta perbandingannya di bawah ini.


Apa itu Deposito?


Deposito adalah bentuk investasi jangka panjang berupa simpanan di bank yang masa penarikannya hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu berdasarkan kesepakatan yang telah diputuskan sebelumnya.

Banyak sekali keuntungan deposito di bank yang bisa didapatkan oleh nasabah. Salah satunya adalah uang kamu akan tersimpan secara aman di bank sehingga terhindar dari risiko investasi bodong.

Tidak hanya itu, suku bunga deposito di bank juga cenderung stabil selama jangka waktu tertentu. Kamu bisa memilih berinvestasi deposito di bank manapun yang cocok dengan preferensi kamu, seperti Bank UOB TMRW dan BPR.


Di samping menawarkan bunga deposito yang cukup bersaing, Bank UOB TMRW dan BPR adalah bank digital dengan reputasi yang baik.


Besaran Suku Bunga Deposito TMRW UOB


Bank UOB TMRW adalah bank digital yang dirancang sebagai solusi kemudahan dalam melacak pemasukan, pengeluaran, dan mengatur keuangan secara tepat. Bank UOB TMRW menawarkan banyak produk, seperti pembukaan rekening, kartu kredit, debit, dan deposito.


Jika kamu tertarik melakukan deposito di Bank UOB TMRW, maka kamu perlu mengetahui terlebih dahulu besaran suku bunga deposito TMRW UOB. Produk ini memiliki 6 jenis tenor deposito, mulai dari 1, 3, 4, 5, 9, dan 12 bulan dengan jumlah deposito minimum Rp8.000.000.

Secara umum, tingkat suku bunga deposito TMRW reguler adalah 4% per tahun. Namun, jika terdapat promo, maka suku bunga deposito TMRW UOB akan berubah. Adapun penjelasan dari suku bunga deposito TMRW UOB Power Saver promo yang berlaku mulai 13 Februari-31 Juli 2024 adalah sebagai berikut.



Perlu diketahui bahwa besaran suku bunga deposito UOB TMRW di atas hanya berlaku untuk penempatan deposito melalui aplikasi TMRW.


Selain itu, investasi deposito yang suku bunganya melebihi penjaminan dari LPS dan/atau dengan total saldo melebihi Rp2 miliar, maka suku bunga tersebut tidak mendapatkan jaminan dari LPS.


Rumus Perhitungan Bunga Deposito


Perhitungan terhadap bunga deposito adalah langkah yang perlu diambil sebelum melakukan investasi deposito di bank. Hal ini bertujuan untuk mempertimbangkan dan membandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh masing-masing bank.


Dalam hal ini, jika kamu akan berdeposito di Bank UOB TMRW dan BPR, maka kamu perlu menghitung berapa tingkat bunga deposito TMRW dan BPR yang ditawarkan. Perhitungan ini sangat mudah dilakukan karena rumus-rumus yang digunakan pun sederhana.


Apabila jumlah nominal uang yang didepositokan melebihi Rp7.500.000, maka nilai pajak deposito adalah 20%. Secara umum, rumus perhitungan bunga deposito adalah sebagai berikut.

Total Bunga Deposito = Dana Investasi x (Suku Bunga per tahun / 12 bulan) x Masa tenor


Total Pajak = Bunga Deposito x Nilai Pajak Deposito


Total Bunga Deposito Akhir = Jumlah Bunga Deposito - Total Pajak


Simulasi Perhitungan Bunga Deposito UOB TMRW vs. BPR


BPR menawarkan bunga deposito hingga 6,75%, sedangkan suku bunga deposito TMRW, mulai dari 4% per tahunnya. Nah, jika kamu akan melakukan deposito sebesar Rp10.000.000, maka simulasi perhitungan bunga deposito UOB TMRW (suku bunga reguler) vs BPR adalah sebagai berikut.


Sedangkan, simulasi perhitungan bunga deposito TMRW UOB (suku bunga promo) vs. BPR adalah sebagai berikut.



Itulah beberapa informasi dan penjelasan mengenai besaran bunga deposito TMRW UOB dan BPR beserta perbandingan keduanya. Melakukan investasi deposito memang harus memikirkan tentang besaran suku bunga yang ditawarkan.


Biasanya, nasabah memang lebih tertarik dengan penawaran bunga deposito yang besar. Nah, hal tersebut bisa kamu dapatkan jika berinvestasi deposito di DepositoBPR by Komunal.


DepositoBPR by Komunal menawarkan suku bunga yang relatif besar sehingga jumlah keuntungan yang akan kamu peroleh juga lebih besar. Proses investasinya pun sangat mudah dan praktis. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi yang disediakan oleh DepositoBPR by Komunal.

Di samping itu, DepositoBPR by Komunal telah berstatus direkomendasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin keamanannya. Yuk #PilihYangTepat dan kelola uangmu dengan simpanan rasa investasi di DepositoBPR by Komunal!


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer