Bunga Deposito Bank Mandiri 100 Juta vs BPR 100 Juta

blog

Bunga Deposito Bank Mandiri 100 Juta vs BPR 100 Juta

DepositoBPR by Komunal

29 Maret 2024

Pada tahun 2024 ini, bunga deposito Mandiri 100 juta mencapai angka tertinggi pada 2,50%. Sedangkan untuk BPR, bunga deposito 100 juta berada di angka 6,75%. Untuk mengetahui mana yang lebih menguntungkan, kamu perlu mengetahui cara menghitung bunga deposito dan melakukan simulasinya. Simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui cara menghitung bunga deposito beserta simulasinya.

Cara Menghitung Bunga Deposito


Deposito adalah investasi dengan risiko yang rendah. Meski begitu, deposito bisa menawarkan bunga dengan angka yang lumayan tinggi. Sebagai contoh, kamu bisa melihat bunga deposito di bank umum seperti Bank Mandiri mencapai angka 2,50%, sedangkan untuk BPR mencapai angka 6,75%.


Buat kamu yang tertarik dengan deposito, kamu harus tahu rumus perhitungan bunga deposito berikut ini:


Bunga Deposito = Dana investasi x (Suku bunga per tahun / 12) x Masa tenor


Perlu diingat, rumus di atas hanya digunakan untuk mengetahui nilai bunga dari deposito, bukan nilai bunga deposito yang akan kamu terima. Nilai bunga deposito yang akan kamu terima atau nilai deposito akhir bisa didapat setelah mengurangi nilai bunga deposito di atas dengan pajak. Untuk rumus perhitungan pajaknya adalah sebagai berikut:


Pajak Deposito = Bunga deposito x Nilai pajak


Setelah mengetahui jumlah pajak deposito, kamu bisa melanjutkan ke perhitungan deposito akhir dengan rumus sebagai berikut:


Nilai Deposito Akhir = Bunga Deposito - Pajak Deposito



Simulasi Perhitungan Bunga Deposito Mandiri vs BPR


Setelah mengetahui rumus perhitungan bunga deposito, kamu bisa langsung melakukan simulasinya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perhitungan bunga deposito Mandiri dan deposito BPR 100 juta.

Yang pertama, deposito Mandiri biasanya menawarkan suku bunga yang berbeda-beda tergantung pada tenornya. Misalnya, jika kamu mendepositokan uang sebesar Rp100 juta dengan tenor 3 bulan, maka bunga yang bisa diperoleh adalah sebesar 2,25%. Sementara itu, deposito Mandiri Rp100 juta dengan tenor 6 bulan akan mendapatkan bunga sebesar 2,50%.


Di sisi lain, bunga deposito BPR juga bisa berbeda-beda, di mana hal ini akan terkandung pada kebijakan masing-masing BPR terkait. Namun, kamu bisa memperoleh bunga hingga 6,75% jika mendepositokan uang di BPR.


Lebih jelasnya, berikut adalah perbandingan bunga deposito Mandiri 100 juta dengan deposito di BPR.



Berdasarkan simulasi yang sudah dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa nilai bunga deposito bisa berbeda untuk setiap tenornya, seperti nilai bunga deposito Mandiri 100 juta yang mengalami berubah mulai tenor 6 bulan. Dari perhitungan tersebut juga didapatkan hasil bahwa keuntungan investasi deposito di BPR lebih besar daripada Mandiri.


Itulah cara menghitung deposito Mandiri 100 juta beserta simulasinya yang perlu kamu ketahui. Dari simulasi di atas kamu bisa mengetahui bahwa berinvestasi di DepositoBPR by Komunal jauh lebih menguntungkan.

Dengan bunga tinggi hingga 6,75%, dijamin kamu pasti #LebihUntung jika dibandingkan dengan deposito di tempat lain. Selain itu, deposito kamu juga #LebihAman karena sudah dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah untuk setiap bank nya.


Jadi, pastikan #PilihYangTepat untuk meraih keuntungan maksimal bersama DepositoBPR by Komunal.


share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer