6 Bank yang Menawarkan Bunga Deposito Tinggi, Apa Saja?

blog

6 Bank yang Menawarkan Bunga Deposito Tinggi, Apa Saja?

DepositoBPR by Komunal

28 Desember 2023

Suku bunga sering kali menjadi pertimbangan awal bagi sebagian besar orang yang ingin mengembangkan dana melalui produk deposito bank. Kamu salah satunya? Memang, bunga deposito ini memiliki peran penting dalam pengembalian dana yang membuatmu lebih untung.

Kalau sedang mencari bank yang menawarkan suku bunga deposito tinggi, kamu bisa mengintip daftarnya melalui artikel berikut ini. Yuk, disimak!

Bank yang Menawarkan Suku Bunga Deposito Tinggi


Sebelum membahas lebih jauh tentang deposito dengan suku bunga tinggi, kamu perlu tahu apa itu deposito terlebih dahulu. Deposito adalah produk simpanan berjangka yang pencairannya hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu.


Meski demikian, deposito memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk simpanan lainnya, yaitu menawarkan suku bunga relatif tinggi. Selain itu, deposito juga menawarkan pengembalian (return) yang lebih stabil.


Hal inilah yang membuat banyak orang ingin mengembangkan dana melalui produk deposito. Nah, bagi kamu yang tertarik mengembangkan dana melalui deposito, kamu bisa memilih beberapa bank yang menawarkan bunga deposito tinggi berikut ini.


1. Bank Perekonomian Rakyat (BPR)


Rekomendasi bank dengan deposito bunga tinggi yang pertama adalah bank perekonomian rakyat atau BPR. Bank ini memiliki keunggulan karena menawarkan suku bunga lebih tinggi daripada bank umum, yaitu hingga 6,75% per tahun (periode 1 Oktober 2023–31 Januari 2023).


Tingkat suku bunga ini biasanya sesuai dengan kebijakan BPR di daerah masing-masing. Nggak perlu khawatir, suku bunganya sudah mendapatkan penjaminan dari LPS, kok.


Well, alasan BPR menawarkan suku bunga tinggi adalah karena BPR cenderung menyalurkan sebagian besar kreditnya ke usaha kecil menengah atau UKM, sehingga mereka perlu menanggung risiko kredit lebih besar.

Untuk mitigasi hal tersebut dan menjamin stabilitas keuangannya, BPR perlu menetapkan suku bunga pinjaman yang lebih tinggi. Dengan begitu, otomatis suku bunga dari dana simpanan BPR menjadi lebih tinggi pula.



2. Bank CIMB Niaga


Bank CIMB Niaga juga menjadi salah satu pilihan perbankan dengan bunga deposito tinggi. Bank ini menawarkan bunga deposito yang beragam sesuai dengan nominal penempatan dan tenor yang kamu pilih, yaitu (per tanggal 20 Desember 2023):


  • Rp8 juta–Rp99 juta: 3% (tenor 1 bulan) dan 3,6% (tenor 3, 6, serta 12 bulan) per tahun.

  • Di atas Rp99 juta: 3,85% (tenor 1 bulan), 4,6% (tenor 3 bulan), dan 4,3% (tenor 6 serta 12 bulan) per tahun.

3. Bank MNC Internasional


Bank MNC Internasional merupakan lembaga perbankan swasta yang menyediakan produk deposito dengan suku bunga tinggi.


Dilansir dari situs resmi bank MNC Internasional, suku bunga deposito yang ditawarkan oleh bank swasta ini sebesar 3,75% per tahun dengan tenor 1, 3, 6, 9, maupun 12 bulan (per tanggal 20 Desember 2023).


Tertarik dengan deposito bank MNC Internasional? Kamu perlu menyetorkan dananya minimal Rp10 juta, ya!


4. Bank BRI


Sebagai salah satu bank BUMN dengan nama besar di Indonesia, bank BRI juga turut memberikan suku bunga deposito yang kompetitif untuk nasabah.


Lebih jelasnya, berikut adalah suku bunga deposito yang ditawarkan oleh bank BRI berdasarkan tenor yang dipilih nasabah (data dari laman simulasi deposito pada website BRI yang diakses pada tanggal 20 Desember 2023).


  • Tenor 1 bulan: 2,25% per tahun.

  • Tenor 3 bulan: 4% per tahun.

  • Tenor 6 bulan: 3,75% per tahun.

  • Tenor 12, 24, dan 36 bulan: 3% per tahun.


5. Bank Central Asia (BCA)


Bank Central Asia (BCA) merupakan lembaga perbankan yang kredibel dan memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat. Tidak heran, banyak orang yang ingin menggunakan produk deposito dari lembaga perbankan swasta satu ini.


Dilansir dari situs resmi BCA, suku bunga deposito yang ditawarkan BCA dan berlaku efektif per tanggal 14 November 2023 adalah sebagai berikut.


  • < Rp2 miliar: 3,25% (tenor 1 bulan), 3,50% (tenor 3 bulan), 2,5% (tenor 6 bulan), dan 2% (tenor 12 bulan) per tahun.

  • ≥ Rp2 miliar–< Rp100 miliar: 3,5% (tenor 1 bulan), 3,75% (tenor 3 bulan), 2,5% (tenor 6 bulan), dan 2% (tenor 12 bulan) per tahun.

  • ≥ Rp100 miliar: 3,5% (tenor 1 bulan), 3,75% (tenor 3 bulan), 2,5% (tenor 6 bulan), dan 2,1% (tenor 12 bulan) per tahun.

6. Bank BNI


Rekomendasi bank dengan suku bunga deposito tinggi selanjutnya adalah bank BNI. Serupa dengan bank lainnya, suku bunga deposito BNI menyesuaikan dengan tenor yang diambil oleh nasabah.


Adapun suku bunga deposito yang ditawarkan oleh bank BNI adalah sebagai berikut (data dari situs resmi BNI yang diakses pada tanggal 20 Desember 2023):


  • Tenor 1 bulan: 2,25% per tahun.

  • Tenor 3 bulan: 2,5% per tahun.

  • Tenor 6 bulan: 2,75% per tahun.

  • Tenor 12 bulan: 3% per tahun.

Dari daftar di atas sudah dijelaskan bahwa bank perekonomian rakyat (BPR) menjadi salah satu lembaga perbankan yang menawarkan suku bunga deposito tinggi, yaitu mencapai 6,75% per tahun.


Kalau kamu tertarik mengembangkan dana di deposito BPR, yuk cobain aplikasi DepositoBPR by Komunal.


Aplikasi ini akan menjembatani kamu untuk melakukan penempatan deposito BPR secara digital, hanya dengan sentuhan jari aja. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot-repot mengunjungi bank BPR secara langsung. Jadi #LebihPraktis, deh!


Tenang, DepositoBPR by Komunal sendiri sudah tercatat dan diawasi oleh OJK, kok. Kamu pun akan disuguhkan berbagai produk deposito dari bank BPR yang sudah dikurasi dan diseleksi secara ketat melalui aplikasi ini.


Gimana? Mau #MakinMaksimal bareng DepositoBPR by Komunal, nggak? Yuk, langsung download aplikasinya sekarang juga!



share

Bagikan

Layanan Pengaduan Konsumen

PT. Komunal Sejahtera Indonesia

Telepon : (+62) 31 9921 0252

WhatsApp : +62-851-6310-6672

Email : [email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

WhatsApp : +62-853-1111-1010

woman
Powered By
komunal-footer