blog
5 Bank Yang Menawarkan Bunga Deposito Bank Tertinggi
Komunal Indonesia
18 Mei 2022
5 Bank Yang Menawarkan Bunga Deposito Bank Tertinggi
Bukan rahasia umum jika suku bunga deposito merupakan hal pertama yang akan menjadi pertimbangan semua orang saat ingin mendepositokan uangnya di bank, baik dalam jangka waktu yang pendek maupun menengah. Tentunya setiap investor menginginkan suku bunga deposito yang tinggi, agar bisa mendapatkan profit dengan nominal yang tinggi juga. Maka dari itu, calon nasabah harus mengetahui


Kebanyakan bank menawarkan jangka waktu deposito mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Untuk Anda yang berencana untuk menyimpan uang berlebih ke dalam bentuk deposito, maka bisa mencari informasi terkait bunga deposito bank tertinggi yang menawarkan bunga deposito tertinggi sesuai yang Anda inginkan.



Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, deposito merupakan salah satu program simpanan yang ditawarkan oleh perbankan dimana proses pencairan dananya hanya dapat dicairkan pada jangka waktu yang sudah ditetapkan dengan syarat-syarat tertentu. Setiap bank tentu menawarkan nilai suku bunga deposito tertinggi yang berbeda-beda dengan jangka waktu yang berbeda pula.



Meskipun mayoritas bank menawarkan bunga deposito bank tertinggi yang masih di bawah tingkat suku bunga acuan Bank Indonesia. Ternyata terdapat banyak bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi untuk menarik para calon nasabah untuk mendepositokan uangnya di bank mereka. Untuk mengetahui bunga deposito bank tertinggi pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai.



1. Bank Perkreditan Rakyat (BPR)


Bank Perkreditan Rakyat (BPR) menjadi salah satu bank yang menawarkan bunga deposito bank tertinggi dimana bank yang satu ini menawarkan suku bunga hingga sebesar 6% p.a dengan jangka waktu penyimpanan 1,3,6 & sampai 12 bulan dengan minimal penempatan dana Rp 1.000.000 dengan DepositoBPR by Komunal.



Sedangkan untuk jangka waktu 1 bulan, bunga tertinggi yang ditawarkan oleh BPR yakni sebesar 6% dan terendahnya 1%. Sedangkan untuk jangka waktu 3 bulan, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) menawarkan bunga deposito tertinggi sebesar 6%.



Suku bunga deposito yang ditawarkan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan suku bunga yang sudah dijamin oleh LPS.




2. Bank Victoria


Selain bank BPR bank victoria juga menawarkan nilai suku bunga deposito yang cukup tinggi. Bank yang satu ini menawarkan nilai suku bunga sebesar 4.00% untuk deposito dengan tenor 1 dan 3 bulan.



Sedangkan untuk jangka waktu 6 bulan, Bank Victoria menawarkan bunga deposito tertinggi di angka 4,25 % dan 4,50 % untuk deposito dengan jangka waktu 12 bulan. Dengan suku bunga tersebut, minimum jumlah penempatan dana deposito adalah sebesar Rp 8.000.000 dan jumlah maksimal sebesar Rp 5.000.000.000. Selain itu, jika bunga yang diberikan di atas ketentuan LPS deposito anda tidak akan di jamin sepenuhnya oleh LPS.




baca artikel :


3. Bank MNC Internasional


Salah satu suku bunga deposito bank tertinggi ditawarkan oleh Bank MNC dengan jangka waktu 6 hingga 12 bulan di mana bunga deposito tertinggi mencapai 5.25 % dan bunga terendah sebesar 4,25 %. Memang pada jangka waktu ini bunga deposito tertinggi dipegang oleh Bank MNC.



Sedangkan untuk jangka waktu 1 bulan, bunga tertinggi yang ditawarkan hanya sebesar 4,75 persen dan bunga terendah sebesar 4,25 %. Untuk jangka waktu 3 bulan bank yang satu ini menawarkan bunga sebesar 4.50 % dan bunga terendah 4,25 %. Suku bunga tersebut



4. Bank IBK Indonesia


Untuk bunga deposito bank tertinggi selanjutnya adalah Bank IBK, di jangka waktu 1 bulan bank ini menawarkan bunga sebesar 3,00 % dan bunga terendah 3,00 %. Sementara untuk jangka waktu 3 bulan, bunga deposito tertinggi yang dimiliki Bank IBK yakni sebesar 4.25 % dan bunga terendah 4.00 %.



Namun rata-rata bunga deposito bank tertinggi di Bank IBK dengan jangka waktu 3 bulan tergolong yang tertinggi sebesar 4.13 %. Kemudian untuk jangka waktu 6 bulan, bunga deposito tertinggi Bank IBK adalah 4.75 % dan bunga terendah sebesar 4.75 %. Untuk rata-rata suku bunga Bank IBK sebesar 4.75 %.



Selain itu bunga deposito yang dimiliki bank IBK juga terdapat pada jangka waktu 12 bulan di mana suku bunga dapat mencapai 4.25 % dan yang terendah sebesar 4.25 %. Sehingga membuat rata-rata bunga deposito Bank IBK sebesar 4.25 %



5. Bank Maspion Indonesia


Untuk jangka waktu 1 bulan, Bank Maspion termasuk salah satu yang memiliki bunga deposito bank tertinggi yang menawarkan bunga deposito tertinggi yakni 4.75 % dan bunga terendah 3.25 %. Rata-rata bunga deposito pada jangka waktu ini adalah sebesar 4.00 %.



Sementara untuk jangka waktu 3 bulan, Bank Maspion menawarkan bunga deposito tertinggi yakni 4.75 persen dan bunga terendah sebesar 3.75 persen. Sehingga rata-rata bunga depositonya adalah 4.25 %. Untuk jangka waktu 6 dan 12 bulan, bunga deposito tertinggi yang ditawarkan Bank Maspion berada di angka 5.25 % dan terendah 4,25 %.



Nah itu dia daftar bunga deposito bank tertinggi yang dapat Anda jadikan referensi saat ingin mendepositokan uang Anda di Bank. Selain suku bunga, Ada beberapa tips yang tidak kalah penting untuk diketahui sebelum memutuskan untuk menginvestasikan uang Anda ke dalam deposito agar nantinya Anda tidak terjerumus ke dalam Investasi bodong yang sedang marak beredar di luaran sana.



Tips memilih Bunga Deposito Bank Tertinggi


1. Carilah Informasi Jumlah Minimal Deposito


Selain bunga deposito bank tertinggi, cari informasi terkait jumlah minimal dana yang harus didepositokan karena setiap bank memiliki jumlah minimal dana yang bervariasi. Dengan begitu Anda dapat memilihnya sesuai kemampuan Anda.



2. Pilih Jangka Waktu Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda


Idealnya, jangka waktu deposito yang ditawarkan oleh bank sangat bervariasi mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, bahkan hingga 24 bulan. Jadi sebelum memutuskan, Pastikan Anda memiliki perencanaan keuangan yang baik dan pilih sesuai kemampuan Anda.



3. Pilih Bank Dengan Reputasi Yang Baik


Suku bunga yang tinggi memang sangat diminati oleh banyak orang, tapi satu hal yang tak kalah penting adalah mencari bank dengan reputasi yang baik. Ditambah banyaknya investasi bodong membuat tips yang satu ini sangat penting. Bank dengan reputasi yang baik tentunya harus sudah terdaftar di OJK dan diawasi langsung oleh LPS. Dengan begitu uang yang Anda simpan di bank akan aman.



Itu dia penjelasan seputar bunga deposito bank tertinggi serta cara memilih bank yang tepat untuk mendepositokan uang Anda. Salah satu bank yang memiliki bunga deposito tertinggi adalah BPR sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menyimpan uang Anda di Komunal, Selain menawarkan suku bunga yang tinggi, tentunya sudah terdaftar di OJK dan diawasi oleh LPS. Kunjungi websitenya sekarang juga di



share

Bagikan