blog
Panduan Cara Investasi DepositoBPR di Komunal
Komunal Indonesia
23 April 2022

Investasi melalui deposito bisa memberikan imbal balik yang lebih menguntungkan. Selain menguntungkan karena setoran awalnya bisa menyesuaikan nasabah, suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi daripada tabungan biasa. Apalagi jika menggunakan produk deposito dari BPR.



Saat ini pun, banyak BPR di Indonesia yang menawarkan produk deposito dengan tingkat suku bunga beragam untuk setiap jangka waktu dengan sistem pengajuan yang mudah. Memilih beragam produk deposito dari berbagai BPR dapat dilakukan dengan mudah melalui satu platform yaitu DepositoBPR dari Komunal Indonesia.



Berikut panduan cara berinvestasi menggunakan DepositoBPR di Komunal!



Syarat Memulai Investasi DepositoBPR


Syarat investasi deposito melalui Komunal sangat mudah. Seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 17 tahun dibuktikan dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan seluruh Badan Usaha yang didirikan di Indonesia dapat menjadi deposan Komunal DepositoBPR.



Kelebihan Investasi DepositoBPR melalui Komunal Indonesia


Deposito dana melalui DepositoBPR memiliki banyak keuntungan. Pertama, proses pembukaan deposito dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel dan dapat dipantau secara online. Kedua, Komunal memiliki fitur daftar produk deposito dari berbagai BPR, sehingga calon deposan dapat dengan mudah memilih produk yang diinginkan.



Di samping itu, imbal hasil dari Komunal DepositoBPR lebih tinggi dari bank konvensional yakni hingga 6.00% p.a. Investasi melalui Komunal DepositoBPR pun relatif aman karena dijaminan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan maksimal Rp2 Miliar per akun BPR. Terlebih, seluruh transaksi dilakukan secara transfer (cashless) untuk mencegah risiko fraud.


Ceklis Persiapan Administratif Pembukaan Rekening Deposito


Sebelum membuka rekening, deposan perlu menyiapkan syarat administratif berupa;


  • KTP

  • Swafoto/foto selfie untuk diunggah nantinya.

  • E-mail aktif juga diperlukan untuk membuat akun


Informasi-informasi pribadi ini diperlukan saat pendaftaran untuk melakukan verifikasi awal (Know Your Customer) sekaligus melakukan pengecekan apakah calon deposan sudah memenuhi persyaratan untuk terdaftar sebagai pengguna.



Selain itu informasi pribadi akan diperlukan untuk pembuatan akun pada Privy.ID agar deposan dapat melakukan tanda tangan secara elektronik, dan untuk melengkapi e-form pengajuan pembukaan deposito pada BPR.


Langkah-langkah Pendaftaran


Cara memulai investasi deposito melalui Komunal sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah pendaftarannya :


  1. 1.

    Masuk ke website DepositoBPR by Komunal atau install Apps


  1. 2.

    Klik ‘Masuk’ dan klik ‘Daftar Sekarang’


  1. 3.

    Pilih sebagai Deposan


  1. 4.

    Isi seluruh kelengkapan data diri, informasi umum, alamat surat menyurat, dan lainnya,


  1. 5.

    Jika Anda sudah memiliki akun PrivyID, masukan ID dan Password PrivyID


  1. 6.

    Jika Anda belum memiliki akun PrivyID, klik ‘Tidak’ pada PrivyID, klik ‘Simpan Data’, cek Email PrivyID untuk mendapatkan ID dan password.


  1. 7.

    Lakukan Tanda Tangan Dokumen Persetujuan pembukaan Akun,


  1. 8.

    Masukan OTP,


  1. 9.

    Lakukan verifikasi akun di email,


  1. 10.

    Login ke akun DepositoBPR Anda, dan selamat memilih produk.



Setelah memutuskan produk mana yang akan Anda pilih, Anda dapat mengikuti proses selanjutnya. Pastikan Anda memahami detail deposito sekaligus jumlah penempatan dana yang diperlukan. Baca dengan teliti persyaratan dan ketentuan pembukaan produk deposito. Untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi website DepositoBPR Komunal pada laman





share

Bagikan